Home Viral 5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Liburan ke Kota Malang

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Saat Liburan ke Kota Malang

Jika Anda berkesempatan untuk berkunjung ke Malang, banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari wisata kuliner, alam, budaya, hingga sejarah. Nah artikel kali ini akan membahas lima hal seru yang wajib Anda lakukan selama berada di Kota Apel tersebut

40406
0
SHARE

Di Indonesia, ada satu kota berhawa sejuk selain kawasan Puncak dan Bandung yang sudah menjadi destinasi wisata favorit sejak lama bagi turis lokal maupun mancanegara, kota tersebut bernama Malang. Kota Apel merupakan julukan lain dari kota tersebut datang berkat Malang merupakan daerah produksi Apel terbaik di Tanah Air.

Selain itu, kota di provinsi Jawa Timur ini tidak hanya menjual hawa dingin dan produksi apelnya saja untuk para wisatawan. Jika Anda berkesempatan untuk berkunjung, banyak hal yang bisa dilakukan, mulai dari wisata kuliner, alam, budaya, hingga sejarah. Penasaran?

Wisata Kuliner

Makan merupakan kebutuhan pokok manusia, apalagi yang sedang berwisata. Diperlukan kondisi tubuh yang prima dan tenaga maksimal. Malang, memiliki pilihan kuliner khas yang bervariatif. Salah satu spot kuliner yang terkenal adalah, Bakso President. Bakso sangat cocok untuk disantap dengan hawa Malang yang sejuk. Jika mencari desert, Anda bisa menyantap sajian makanan manis restoran dengan nuansa bangunan kolonial bernama Toko Oen. Selain itu, cwie mie merupakan makanan khas Malang yang tidak boleh terlewat yang tidak boleh lewat untuk dicoba

Wisata Kebudayaan dan kesenian

Bagi Anda yang senang untuk menambah pengetahuan tentang budaya dan kesenian di Indonesia, kota Malang memiliki beberapa destinasi yang bisa anda kunjungi. Kota ini mempunyai Museum Musik Indonesia, yang mendokumentasikan serta menyimpang memorabilia mengenai permusikan di Tanah Air, seperti rilisan-rilisan album dan kliping majalah. Selain itu, Malang juga mempunyai Indonesian Old Cinema Museum. Sesuai dengan namanya, museum ini dipenuhi dengan informasi mengenai perfilman di Indonesia serta proyektor yang sempat digunakan dari tahun ke tahun.

Wisata Sejarah

Seperti daerah di pulau Jawa lainnya, Malang pun memiliki sejarah yang lekat dengan kerajaan-kerajaan yang pernah Ada di Indonesia. Salah satu kerajaan yang sempat berpusat di kota yang dijuluki sebagai “Kota Apel” adalah Kerajaan Kanjuruhan yang berdiri di tahun 8 Masehi sebagai kerajaan hindu di Indonesia. Untuk menemukan bukti-bukti sejarah tentang kerajaan di Malang, Anda bisa kunjungi Candi Kidal, Candi Singasari, serta Kompleks Candi Gunung Arjuna yang masih berada di kawasan kota Malang dan memiliki lingkungan yang resik.

Wisata Alam

Berkunjung ke Malang rasanya tidak afdol untuk tidak memasukan wisata alam dalam daftar perjalanan Anda. Alamnya yang asri, merupakan faktor dari kesejukan hawa serta suasana yang ditawarkan kota Malang. Salah satu wisata alam yang sering dikunjungi dan menjadi destinasi wisata favorit bagi adalah Gunung Bromo. Berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Bromo menawarkan keindahan dalam melihat menyaksikan terbitnya matahari di area penanjakan. Selain itu ada kawah belerang yang bisa dikunjungi, namun sebelum itu Anda harus menaiki kurang lebih 250 anak tangga. Pasir berbisik, bukit teletabis, dan hamparan savana beserta floranya melengkapi keindahan alam di sana.

Rekreasi dan entertainment

Melengkapi perjalanan liburan Anda di luar kota, wisata dalam bentuk rekreasi dan entertainment tentulah diperlukan untuk melepas penat dan menghadirkan keceriaan pada raut wajah. Malang pun tidak terlewat untuk menawarkan wisata tersebut bagi para wisatawan, seperti kompleks Jatim Park. Kompleks wisata rekreasi ini sebenarnya tidak berada di kota Malang, melainkan di kota Batu yang jarak tempuhnya kurang lebih hanya setengah jam dari pusat Kota Apel. Di sana, Anda sebagai wisatawan akan menemukan banyak wahana yang rasanya tidak akan habis dieksplorasi dalam satu hari. Wahana tersebut meliputi Batu Secret Zoo, Museum Angkut, Dino Park, dan masih banyak lainnya yang tidak hanya menyenangkan, namun juga edukatif.

Segera persiapkan waktu Anda untuk mencari tiket pesawat batik air promo secara online. Mencari tiket penerbangan promo untuk liburan tentunya akan dapat membantu Anda menghemat biaya pengeluaran yang bisa dialokasikan ke kebutuhan wisata lainnya. Ayo tunggu apa lagi? Segera pesan tiket pesawatnya untuk mendapatkan pengalaman baru ketika mengunjungi Kota Malang