Home Film A Simple Favor, Suspense Comedy Terbaik Tahun Ini

A Simple Favor, Suspense Comedy Terbaik Tahun Ini

3024
0
SHARE

Yes, kami tahu kalau tahun ini kami menyaksikan Game Night yang membuat kami tertawa terbahak-bahak. Tapi film A Simple Favor memiliki berbagai elemen yang melebihi film-film suspense comedy lain yang turut hadir tahun ini, sehingga kami menggelarinya sebagai suspense comedy terbaik.

Diangkat dari novel debut karya Darcey Bell yang dipuji sebagai Gone Girl dengan steroid, Paul Feig kembali mendemonstrasikan kebolehannya dalam menggarap film dengan karakter wanita kuat. Dalam film berdurasi 116 menit ini kamu akan diajak menyelami tiga persona unik. Mereka adalah Stephanie Smothers (Anna Kendrick), Emily Nelson (Blake Lively) dan Sean Townsend-Nelson (Henry Golding).

Ketiga karakter ini saling berhubungan di dalam film hanya karena sebuah masalah sepele. Stephanie diminta Emily yang saat itu merupakan teman baiknya, menjemput sang anak yang berada di sekolah. Sayangnya setelah dua hari ditunggu, Emily tidak pernah muncul kembali. Masalah semakin rumit ketika Sean ternyata juga tidak mengetahui di mana lokasi Emily dan kurang mengenali sosok istrinya tersebut.

Yak, itu saja yang bisa kami munculkan dalam review film A Simple Favor. Pasalnya film ini memiliki plot menarik yang amat sayang bila kami bocorkan begitu saja di dalam sebuah review.

Stephanie Smothers, Emily Nelson dan Sean Townsend-Nelson, tampil sangat kuat dengan latar ceritanya masing-masing. Setiap karakter memiliki motifnya sendiri-sendiri sehingga kamu tidak akan bisa membedakan mana yang jahat mana yang baik. Tentunya hingga kamu menyentuh bagian akhir film.

Rasanya seperti menonton sebuah film yang sepertiga isinya sulit untuk ditebak. Semua karakter bisa berubah-ubah posisinya sesuka hati. Mereka bisa saja jadi antagonis ataupun protagonis dalam sebuah scene, kemudian kembali lagi menjadi peran aslinya di scene lain. Gilanya lagi, kamu hanya disodori sedikit petunjuk yang nyaris tidak bisa dibedakan kebenarannya.

Anna Kendrick berhasil menghidupkan karakter Stephanie dengan sangat baik, tapi posisinya masih dibawah Blake Lively yang memerankan karakter wanita seksi yang penuh dengan paradoks, Emily Nelson. Henry Golding yang namanya baru-baru ini meroket di Indonesia karena film Crazy Rich Asians, harus berjuang keras mengimbangi keduanya. Dia kerap menghilang tertelan chemistry Anna dan Blake saat mereka bertiga berada dalam satu adegan.

Score yang mengiringi film ini juga sanggup menyetir emosi penontonnya. Lagu cinta Ca S’Est Arrange yang dibawakan oleh Jean Paul Keller berhasil mencuri hati kami dari awal film berjalan. Lagu Perancis lainnya yang ikut mengiringi film ini ikut membius kami sangat dalam sehingga setiap scene enak untuk diikuti.

A Simple Favor adalah sebuah film yang menyederhanakan berbagai narasi rumit yang ada di dalam novelnya. Kami sangat terhibur dengan kehadiran film ini. Kualitas yang dihadirkan A Simple Favor mampu membuat kami memberikan nilai 9/10 atau nyaris sempurna. She’s an enigma, my wife. You can get close to her, but you never quite reach her. She’s like a, beautiful ghost.