Home Event Biz-Matching & Pameran Konten Kreatif Hingga Konser K-Pop Ramaikan K-Content Expo...

Biz-Matching & Pameran Konten Kreatif Hingga Konser K-Pop Ramaikan K-Content Expo 2018

3228
0
SHARE

KOCCA Indonesia kembali menggelar K-Content Expo 2018, ajang B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Customer) konten kreatif Korsel terbesar di Indonesia pada 4 – 7 Oktober 2018. K-Content Expo 2018 dibagi menjadi 3 acara yaitu Business & Networking, Exhibition & Events, dan K-Pop Concert.

K-Content Expo 2018 Business dan Networking

Acara B2B ini diselenggarakan pada 4 – 5 Oktober 2018 di Sheraton Grand Jakarta, Gandaria City. Dihadiri oleh 40 perusahaan konten Korea dibidang animasi dan karakter, game dan VR, serta konten televisi. Di acara ini KOCCA Indonesia mengundang lebih dari 50 perusahaan Indonesia dan ASEAN untuk bertemu perusahaan konten Korea disesi 1 on 1 business matching. Pada 4 Oktober juga akan diselenggarakan Networking Reception khusus undangan, untuk memperluas koneksi bisnis bagi pelaku konten Indonesia dan Korea. Selain itu KOCCA juga memfasilitasi MoU Signing Ceremony antara perusahaan Korea dan Indonesia.

K-Content Expo 2018 Exhibition & Events

Tahun ini merupakan tahun ketiga diadakannya K-Content Expo. Melihat antusiasme pengunjung pada K-Content Expo tahun lalu, K-Content Expo 2018 diadakan lebih panjang selama 4 hari, mulai tanggal 4 hingga 7 Oktober 2018 di Mall Kota Kasablanka. Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. K-Content Expo 2018 menghadirkan pameran produk konten kreatif terbaik Korea seperti animasi dan karakter, game dan VR, konten televisi, musik, dan K-beauty. Pengunjung dapat mencoba bermain game & VR, berfoto bersama karakter-karakter Korea, dan menonton tayangan drama serta video musik terbaru. Tahun ini untuk pertama kalinya VIU juga turut hadir di K-Content Expo 2018.

Selain pameran konten, K-Content Expo 2018 juga diramaikan dengan acara panggung utama yang tidak kalah menarik. Seperti Fan Meeting dengan ambassador KOCCA, boyband ‘Highlight’, K-Content

Showcase, K-beauty showcase oleh makeup artist dan beauty advisor dari Korea, penampilan musical CHEF, kuis dan lucky draw dengan hadiah menarik, dsb.

K-Content Expo 2018 K-POP Concert

K-Content Expo 2018 K-Pop Music Concert merupakan konser musik K-pop gratis yang diselenggarakan pada tanggal 6 Oktober 2018, Pkl. 17.00. Konser musik K-Pop ini menghadirkan ambassador KOCCA boyband ‘Highlight’, ratu OST Korea ‘LYN’, girl group yang sedang naik daun ‘Lovelyz’, grup musik bergenre EDM dan dancehall ‘K.A.R.D’, serta idol kpop populer ‘Snuper’. Tiket bisa didapatkan melalui website iLotte atau mengikuti berbagai kuis dan kegiatan di lokasi K-Content Expo 2018.

K-Content Expo 2018 merupakan acara yang terselenggara atas kerjasama Ministry of Culture, Sports and Tourism of Republic of Korea dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF). Di-organisir oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA), dan didukung oleh Ministry of Food & Drug Safety of Republic of Korea, Korea Cosmetic Association, Korean Cultural Center, Korea Tourism Organization, KOTRA, iLotte dan Viu.

Menurut Greg Kim, Regional Director of KOCCA Indonesia, KOCCA ingin membagi kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia melalui konten-konten kreatif terbaik Korea. “Kami juga berharap K-Content Expo, dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri konten di Indonesia dan Korea”.