Home Event Castle8, Board Game Cafe di Depok Ini Kini Punya Rumah Baru

Castle8, Board Game Cafe di Depok Ini Kini Punya Rumah Baru

4841
0
SHARE

Dulu kami pernah pergi ke kota Depok untuk bermain board game. Biasanya kami akan mampir ke Jl. Margonda Raya No.445, sebab di situ ada Castle8 yang merupakan board game cafe satu-satunya di di Depok.

Pada awal tahun ini mereka tengah berpindah lokasi ke tempat yang lebih mudah dijangkau. Lokasi Castle8 yang baru kini bisa kamu temukan tidak terlau jauh dari tempat sebelumnya. Sekarang mereka beralamat di Jalan Margonda Raya No.349, Pondok Cina, Beji, Kota Depok.

Urusan tempat memang menjadi hal yang paling krusial bagi board game cafe. Di rumah barunya ini, Castle8 punya ruang yang jauh lebih luas. Artinya, meja mainnya juga ikut bertambah, dan pemain yang bisa ditampung ikut bertambah juga.

Lokasi baru tersebut telah diresmikan oleh Castle8 pada tanggal 7 April 2019. Proses reopening tersebut merangkap syukuran rumah baru mereka. Acara tersebut turut dihadiri komunitas board game sekitar Depok dan Jabotabek, baik itu pemain, pembuat, hingga influencer terkenal. “Kami membiarkan komunitas untuk melakukan kegiatan mereka, seperti bikin proyek, main. Tapi kami juga terbuka untuk publik dengan konsep board game café,” ungkap Yoyo selaku co-founder Castle8.

“Total ada 300 board game. Dulu kita punya sekitar 50 board game, tapi sekarang kita nggak cuma import tapi juga ada sebagian besar board game dari Indonesia,” tambah Yoyo. “Mungkin 80% board game di Indonesia yang terjual ada di tempat kami. Yang barangnya langka seperti Mat Goceng bisa ditemui di tempat kami.”

Castle8 buka setiap hari Selasa-Minggu, dari jam 12 siang sampai jam 12 malam. Komunitas di Castle8 sangat terbuka kepada pemula dan pemain lama. Jadi kalau kamu suka bermain board game, mungkin cafe yang satu ini bisa jadi tempat nongkrong kamu selanjutnya.