Home Mobile Platform Ribuan Challengers Saksikan SES VOC IKAMIL1 Memenangkan ANC 2018

Ribuan Challengers Saksikan SES VOC IKAMIL1 Memenangkan ANC 2018

3,551 views
0
SHARE

Tim SES VOC IKAMIL1 berhasil meraih gelar juara pada turnamen AOV National Championship 2018. Acara yang diadakan di Atrium Tunjungan Plaza 6, Surabaya, pada 14 April 2018, ini merupakan merupakan puncak dari rangkaian turnamen yang telah berlangsung semenjak bulan Januari 2018, berawal dari lebih dari 2,000 tim yang mengikuti kualifikasi offline di 23 kota dan 1 kualifikasi online dan dilanjutkan dengan kualifikasi regional.

Turnamen ANC 2018 yang dibanjiri oleh ribuan Challenger, sebutan pemain AOV, resmi dibuka pada pukul 11.00 pagi oleh Drs Sanusi, M.H, Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Hukum, Kementerian Pemuda dan Olahraga. Dalam sambutannya, beliau sebagai perwakilan dari Kemenpora menyampaikan dukungan terhadap ANC 2018 sebagai acara yang melibatkan banyak pemuda dan kreatifitas. Tambah beliau, “Tentu acara yang positif seperti ini harus terus didukung dan dilestarikan dan harapannya kita semua dapat terus bekerja sama untuk mengarahkan pemuda dalam meningkatkan kreatifitasnya di bidang rekreasi dan olahraga. Kedepannya, kami mengharapkan acara-acara seperti ini dapat menciptakan atlit-atlit muda yang dengharumkan nama bangsa Indonesia. Semoga Garena Indonesia dapat terus melanjutkan pengadaan acara-acara seperti ini”.

Pertandingan final yang bertajuk join as 5 battle as 1 antara SES VOC IKAMIL1 melawan SGM berhasil dimenangkan oleh Tim SES dengan skor 3-0. Berisikan 6 atlet esports (Darvianto, Andrian Saputra, Regi Kurniawan, Deni Pratama, Caisar Alfredo, dan Calvin Winata), tim SES dengan bangga mengatakan bahwa hasil kemenangan ini merupakan hasil kerja keras dari tiap individu yang berlatih tanpa lelah. “Selain berlatih keras, kita juga harus belajar berbagai macam jenis hero oleh setiap anggota tim. Memiliki rasa  solidaritas yang tinggi agar tercipta sebuah tim yang kompak juga merupakan kunci lain untuk dapat kompak dan memenangkan game.” ujar Kamil, pelatih tim SES, ketika ditanya mengenai kunci kemenangan ANC 2018.

Selain pagelaran turnamen ANC 2018, event pada hari Sabtu yang lalu juga menyuguhkan pertandingan final Princess Cup, turnamen mobile MOBA khusus wanita perdana di Indonesia, yang dimenangkan oleh Tim Belletron. Selain itu acara ini disemarakkan dengan kompetisi Cosplay AOV yang ikut mewarnai pagelaran ini.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah untuk Garena AOV. Sesuai komitmen, kami ingin memberikan pengalaman esports internasional kepada Challengers. Pada hari ini kami menyelenggarakan Turnamen Final ANC 2018, Turnamen Princess Cup yang adalah turnamen pertama mobile MOBA khusus ladies, dan juga kompetisi Cosplay. Semua ini kami persembahkan untuk Challenger yang telah setia mendukung perkembangan AOV di Indonesia,” ujar Edwin selaku Project Officer AOV National Championship 2018.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY