Home Film Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi, Jauh Lebih Menarik Ketimbang...

Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi, Jauh Lebih Menarik Ketimbang Birth of Japan

2761
0
SHARE

Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi merupakan film layar lebar Doraemon yang hadir di Jepang pada tahun 2017. Film ini disutradarai oleh Atsushi Takahashi, orang yang berada di balik animasi pemenang Academy Awards, Spirited Away, yang dibuat oleh Hayao Miyazaki.

Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi dibuka dengan adegan musim panas di Jepang. Nobita yang tidak dapat menahan panas, meminta Doraemon untuk makan es serut yang diberi sirup. Akhirnya Doraemon memutuskan mengangkut Nobita dan teman-temannya ke gunung es besar yang mengambang di Pasifik Selatan.

Saat membuat taman hiburan dengan alat “Setrika Es”, Nobita menemukan cincin emas misterius di dalam bongkahan es dan dia meminta Doraemon untuk mencari tahu berapa lama cincin emas itu membeku.

Ternyata cincin tersebut terkubur di Antartika sejak 100.000 tahun yang lalu, Doraemon memberitahu Nobita dan kawan-kawannya bahwa tidak ada yang menemukan Antartika hingga 1773. Ingin mengetahui apa yang terjadi, Doraemon dan teman-temannya mengganti pakaian mereka dengan pakaian musim dingin dan menggunakan Pintu ke Mana Saja untuk mengunjungi Antartika demi mencari pemilik cincin tersebut.

Setelah menghadapi banyak ancaman mereka menemukan reruntuhan kota besar yang terkubur di dalam es, dan kemudian mundur 100.000 tahun untuk bertemu Carla dan Profesor Hyakkoi yang terhubung ke cincin misterius tersebut.

Bila dibandingkan dengan filmnya yang muncul di Indonesia pada tahun 2017 (Doraemon: Nobita and the Birth of Japan), Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi tampil lebih halus dan berwarna. Tampaknya studio Shin-Ei Animation tampil lebih all-out ketimbang sebelumnya.

Selain dari sisi animasi, Kan Swada yang membuat berbagai score dalam film ini berhasil memberikan “nyawa lebih”, sehingga film ini tampil sangat apik dan ceria. Tidak lupa juga “Yume Wo Konaete” yang menjadi tema utama film ini berhasil mencuri perhatian kami selama berhari-hari.

Pada intinya Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi menampilkan animasi yang luar biasa matang dengan cerita yang mudah dicerna dan pesan moral yang komplit. Kamu akan diajak untuk memahami arti setia kawan, tidak mudah menyerah dan mengorbankan diri untuk masalah yang lebih penting.

Doraemon: Great Adventure in the Antarctic Kachi Kochi kami beri nilai 7.8/10. Sebuah animasi apik yang wajib ditonton saat sudah keluar di bioksop nanti.