Home Gadget 10 Fitur Baru Android O Yang Semakin Baik

10 Fitur Baru Android O Yang Semakin Baik

808 views
0
SHARE

KlikGame.com – 10 Fitur Baru Android O Yang Semakin Baik, Belum lama ini Google menginformasikan Android 8 sebagai versi terbaru yang lebih baik.

Android saat ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang, sehingga hampir semua orang menggunakan Android sebagai OS mereka, Namum sayangnya tidak semua tipe smartphone dapat
menggunakan varian OS Android sampai yang terbaru.

Meskipun masih jauh dari rilis resmi, tidak ada salahnya untuk menyimak sedikit fitur tambahan baru. Sepintas lalu, banyak perubahan baru yang tidak terlihat.

10 Fitur Baru Android O Yang Semakin Baik

1. Tidak Ada Emoji yang Hilang

image:Google

Sering melihat emoji yang hilang saat chatting atau ingin mengirimkan emoji, Kini tidak perlu khawatir lagi. Karena pada Android O ini emoji yang hilang tersebut akan diganti dengan emoji lainnya sebagai pengganti.

2. Smart Sharing
Pada Android O nantinya akan mengerti setiap foto untuk direkomendasikan untuk spesifik aplikasi. Jika sedang mengambil foto selfie, aplikasi sosial media akan semakin baik lagi untuk menggelola hasil foto.

3. Otomatis Perbaiki Icon

image:Google

Android developer saat ini dapat merapihkan setiap ikon yang ada pada tampilan layar, Sebagai contoh bila pada tampilan default memiliki ikon kotak, maka secara otomatis ikon tersebut akan di rapihkan oleh fitur ini sehingga tampilan ikon akan lebih rapih.

4. Notification Snoozing
Android O menempatkan banyak penekanan pada peningkatan notifikasi. Salah satu tweak penting adalah kemampuan untuk menunda pemberitahuan untuk nanti.

5. Badge Notifications

image:Google

Salah satu perubahan terbesar pada pemberitahuan dimana adanya penambahan popup kecil yang muncul di atas ikon aplikasi untuk menunjukkan pemberitahuan baru dari aplikasi tersebut. Selain itu, dengan menekan pada aplikasi maka muncul isi notifikasi.

6. Warna Pada Background Notifikasi
Untuk mempercantik tampilan pada notifikasi, kini pada Android O bisa merubah warna pada background untuk notifikasi.

7. Notifikasi Channel

image:Google

Selain hanya mengubah tampilan dan nuansa notifikasi, Android O membiarkan pengguna memiliki kontrol yang lebih baik pada notifikasi yang mereka lihat. Bagian ini memungkinkan pengguna untuk memutuskan jenis notifikasi yang ingin dilihat dari aplikasi
yang ada.

8. Android TV Launcher

image:Google

Selain mendapatkan hal lainnya seperti Google Asisten, Android TV mendapatkan menu yang telah didesain ulang yang menekankan pada konten.

9. New animation styles

image:Google

Android O menambahkan dukungan untuk gaya animasi baru yang disebut physics-based animation.

10. Picture in Picture
Android O mendapatkan dukungan untuk gambar dalam gambar yang sesuai dengan aplikasi apa pun, bukan hanya YouTube. Namun PiP pasti akan menaikkan level multitasking pengguna Android O nantinya. Saat ini masih dalam pengembangan lebih lagi, karena masih terdapatnya bug pada fitur ini.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY