Home Movies 5 Anime Yang Wajib Dibuatkan Versi Hollywoodnya

5 Anime Yang Wajib Dibuatkan Versi Hollywoodnya

297 views
0
SHARE

Sejak Paramount Picture membuat Ghost in the Shell, kami selalu berimajinasi kira-kira judul anime apa lagi yang bisa dibuatkan versi Hollywoodnya? Dari pemikiran tersebut munculah lima judul Anime yang sangat cocok untuk dibuatkan versi baratnya. Penasaran dengan judul-judul apa yang bakal muncul? Yuk langsung aja simak di bawah ini.

#1. Full Metal Alchemist

Jujur saja kami agak sedikit curang dengan judul yang satu ini, karena saat ini Fumihiko Sori sedang membuat versi live action dari Full Metal Alchemsit. Tapi sebenarnya kalian harus setuju dengan pendapat ini, sebab Full Metal Aclhemist memiliki format dunia dan karakter yang sangat kebarat-baratan.

Lagian dengan adanya versi live action dari Full Metal Alchemist, Hollywood hanya tinggal mengadaptasi ulang dari versi tersebut tanpa perlu menyimpulkan sendiri 27 volume manga yang dibuat oleh Hiromu Arakawa. Dari yang sudah-sudah menyimpulkan atau mengadaptasi komik bukanlah poin terkuat dari Hollywood.

#2. Patlabor 2: The Movie

Walaupun memiliki angka 2 di judulnya, sejatinya Patlabor 2: The Movie bisa berdiri sendiri tanpa harus menonton prekuelnya terlebih dahulu.

Mirip dengan Full Metal Aclhemist, Patlabor 2: The Movie sudah berformat film layar lebar, jadi Hollywood tidak perlu membaca manganya dari awal, kecuali ingin menambahkan detil karakter pada filmnya. 

Patlabor 2: The Movie kami masukkan ke daftar ini karena banyaknya konflik kepentingan dan pisikologi di dalamnya. Memang Headgear memiliki kencendrungan menggunakan plot-plot lambat dengan detil yang sangat memukau, untuk itu mau tidak mau Hollywood harus menggunakan durasi tiga jam ketika ingin mengadaptasi film ini.

#3. Eat-Man

Judul Eat-Man mungkin terdengar asing bagi sebagian orang Indonesia, tetapi di jamannya Eat-Man merupakan salah satu manga yang menampilkan banyak misteri dan fantasi yang out of the box.

Kami sangat menginginkan Hollywood membuat versi live action dari Eat-Man, karena karakter Bolt merupakan karakter utama paling misterius dari semua manga dan anime yang pernah kami baca atau tonton. Bayangkan saja, karakter utama kalian adalah mahluk yang bisa memakan apa saja dan kemudian memunculkannya lagi dalam bentuk utuh asalkan Bolt memakan semua bagian dengan lengkap.

Tetapi sejatinya Eat-Man bukan hanya bercerita tentang petualang Bolt, Eat-Man jauh lebih kompleks dan mind blowing untuk sebagian orang. Di dalamnya kalian bakal menemukan cerita berbeda jaman, planet, bahkan dimensi dan semuanya disatukan hanya karena seorang Bolt yang berjalan melintasi dunia kosong penuh dengan padang pasir.

#4. Attack on Titan

Attack on Titan merupakan anime yang paling mudah diadaptasi oleh Hollywood. Dengan masih berjalannya cerita, Hollywood bisa saja membuat Attack on Titan dengan open ended. Selain itu Attack on Titan pasti membutuhkan CGI berbudget bongsor layaknya para Titan di dalam animenya. Bisa dipastikan Hollywood akan senang sekali mengadaptasi anime yang satu ini.

Kalau boleh memilih studio yang mengerjakan filmnya, maka kami memilih Legendary Picture atau Sundance Production. Bila dirasa kurang, mereka bisa menggandeng ILM atau Weta. Berikan Michael Bay bangku sutradara, bisa dipastikan kita akan mendapatkan pertempuran penuh ledakan yang lumayan epik. Kalau kalian ingin cerita yang 1:1 dengan animenya, berikan bangku sutradara pada Zack Snyder.

#5. Cowboy Bebop

Sang space cowboy Spike Spiegel harus dibuatkan Hollywoodnya! Kenapa? Karena anime ini merupakan salah satu dari sekian banyak judul anime yang meledak di Amerika. Dari segi cerita dan karakter, Cowboy Bebop memiliki kompleksitas yang sangat unik. Para cowboy di opera luar angkas yang luas. Siapa yang tidak ingin menyaksikan petualang Spike dalam memburu para penjahat luar angkasa di layar lebar?

LEAVE A REPLY