SHARE

Shepperton Studios telah memulai produksi film ‘Mary Poppins Returns’ yang merupakan sekuel dari film Disney ‘Mary Poppins’ dari tahun 1964. Film yang dibintangi Emily Blunt, peraih penghargaan di ajang Golden Globe® (‘The Girl on The Train’, ‘Into the Woods’) dan Lin-Manuel Miranda, peraih penghargaan Emmy®, GRAMMY® dan Tony Award® (‘Hamilton’, ‘Moana’), serta disutradarai dan diproduseri oleh Rob Marshall, peraih penghargaan Emmy® dan DGA Award, serta sederet nominasi Oscar® (‘Into the Woods’, ‘Chicago’) diijadwalkan tayang pada 25 Desember 2018.

Film ini juga turut menampilkan Ben Whishaw (“Spectre”), Emily Mortimer (“Hugo”), Julie Walters (“Harry Potter” films), Colin Firth (“The King’s Speech”) dan Meryl Streep (“Florence Foster Jenkins”). Dick Van Dyke akan berperan sebagai Mr. Dawes Jr., pimpinan Fidelity Fiduciary Bank yang dijalankan oleh William Weatherall Wilkins (diperankan oleh Colin Firth).

‘Mary Poppins Returns’ akan memperkenalkan tiga anak baru Michael Banks yang diperankan oleh Pixie Davies (‘Miss Peregrine’s Home for Peculiar Children’), Nathanael Saleh (‘Games of Thrones’) dan aktor pendatang baru, Joel Dawson.

Film ini diproduksi oleh Marshall, John DeLuca (“Chicago”), pemenang piala ajang penghargaan Emmy® dan nominasi di Golden Globe®, dan juga Marc Platt (”La La Land”), sosok yang berhasil masuk dalam deretan nominasi di ajang penghargaan Oscar® dan Tony® serta berhasil menjadi pemenang dalam Emmy® dan Golden Globe®. Skenario dari film ini sendiri akan dibuat oleh salah satu figur yang masuk dalam daftar nominasi Oscar David Magee (“Life of Pi”) berdasarkan kisah The Mary Poppins Stories yang dibuat oleh PL Travers. Magee akan bekerja sama dengan Marc Shaiman (“Hairspray”), pemenang piala Tony serta nominasi di ajang Oscar, dan Scott Wittman, yang juga berhasil memenangkan piala di ajang Tony serta menjadi nominasi dalam penghargaan Oscar, untuk menulis lagu-lagu serta musik latar yang akan ditampilkan dalam film tersebut.

Anggota tim kreatif Marshall, merupakan sosok-sosok yang dikenal ahli dibidangnya, seperti Dion Beebe, ASC ACS (“Memoirs of a Geisha) yang merupakan sinematografer pemenang piala Oscar®; John Myhre, perancang tata artistik peraih dua penghargaan Oscar® (‘Memoirs of a Geisha’, ‘Chicago’); Sandy Powell, perancang kostum peraih tiga penghargaan Oscar® (‘The Young Victoria’, ‘The Aviator’, ‘Shakespeare in Love’); Peter Swords King, penata rias dan rambut peraih penghargaan Oscar® (The Lord of The Rings: The Return of The King’); Gordon Sim, perancang set peraih penghargaan Oscar® (‘Chicago’); Simon Hayes, penata suara peraih penghargaan Oscar® (‘Les Miserables’), dan Wyatt Smith, penyusun cerita peraih nominasi Emmy® (‘Doctor Strange’, ‘Into the Woods’). Koreografi dalam film ini diarahkan oleh Marshall dan DeLuca bersama Joey Pizzi (‘Chicago’) sebagai asisten koreografer.

 ‘Mary Poppins Returns’ mengambil latar cerita tahun 1930 – saat masa depresi di London (periode masa yang digambarkan pada novel aslinya). Kisah tersebut digambarkan berdasar tujuh buku tambahan karya PL Travers. Film sekuel ini bercerita tentang Michael Banks (Ben Whishaw) dan Jane (Emily Mortimer) yang telah tumbuh dewasa. Michael tinggal bersama ketiga anak, beserta Ellen (Julie Walters), penjaga rumah mereka di Cherry Tree Lane. Setelah Michael mengalami penderitaan akibat kerugian pribadi, Mary Poppins (Emily Blunt), seorang pengasuh misterius kembali masuk ke dalam kehidupan keluarga Banks. Mary bersama dengan Jack (Lin-Manuel Miranda), seorang petugas lampu jalanan yang optimis, menggunakan kemampuan magis mereka untuk membantu keluarga Bank menemukan kembali kebahagiaan dan sesuatu yang hilang dari kehidupan mereka. Mary Poppins juga memperkenalkan anak-anak Banks kepada beragam karakter unik dan penuh warna, termasuk Topsy (Meryl Streep), sepupu Mary Poppins yang unik.

Pamela Lyndon Travers pertama kali memperkenalkan sang pengasuh ajaib kepada dunia melalui buku ‘Mary Poppins’ yang terbit pada tahun 1934, kemudian diadaptasi oleh Disney dan ditayangkan di layar lebar pada Agustus tahun 1964. Film ‘Mary Poppins’ yang disutradarai oleh Robert Stevenson, serta dibintangi Julie Andrews dan Dick Van Dyke telah menjadi film dengan keuntungan terbesar pada tahun tersebut dan mendapat 13 nominasi dan lima diantaranya berhasil meraih penghargaan pada ajang Academy Awards®. Petualangan Mary Poppins lainnya hanya digambarkan dalam tujuh novel tambahan karya Pamela Lyndon Travers yang dipublikasikan pada tahun 1935 dan 1988.

LEAVE A REPLY