SHARE

Disney memperlihatkan teaser trailer untu Star Wars: The Last Jedi mereka. Ada banyak sekali adegan yang terjadi dalam trailer tersebut, tetapi sebenarnya semua terangkai dengan sedikit membingungkan dan mungkin bila kalian tidak terlalu menyimak kalian bakal kehilangan esensi yang ingin ditampilkan oleh Disney dalam teaser tersebut.

Tapi tenang saja, kami dengan senang hati melakukan analisa trailer untuk kalian. BTW, trailernya bisa kalian simak di bawah ini.

Bagian pertama teaser di atas memperlihatkan Rey yang terengah-engah. Bila menilik baju yang dikenakan oleh Rey, baju tersebut merupakan baju yang terakhir digunakan Rey ketika mengunjungi Luke Skywalker. Kemungkinan besar bagian tersebut menunjukkan proses latihan yang dilalui Rey.

Saat melihat lautan Rey berada di sebuah pulau terasing yang dipercaya sebagai Valley of the Jedi oleh sebagian orang. Kalau ini benar dan menjadi canon, maka Rey berada di pulau tempat force berasal. Kalau ternyata bukan Valley of the Jedi, maka pertanyaan berikutnya adalah, dari mana Luke mendapatkan suplai makanan dan kebutuhan lainnya. Apakah ada pulau lainnya yang memiliki kehidupan.

Kekuatan Force Rey semakin terlihat dan dalam adegan berikutnya Rey melihat cahaya yang ada di sosok Leia dan kegelapan yang ada di sosok Ren. Yang jadi masalah adalah, Leia mengucapkan kalimat “help me Obi-wan,” dengan sangat pelan. Untuk mendengarkan kalimat tersebut kalian harus membesarkan suara trailer ini saat adegan Leia. Kalimat tersebut mengacu pada pembukaan Star Wars saga. Apakah ini pertanda kalau Leia akan menghilang di film ini?

Adegan selanjutnya menunjukkan buku-buku yang kemungkinan besar berisikan how to, sejarah Jedi atau hal lainnya. Yang jelas buku-buku tersebut tampaknya bakal mengambil peranan penting di filmnya.

Saat pesawat dengan asap merah meluncur, kemungkinan besar itu adalah planet baru yang dibicarakan oleh sutradara Rian Johnson. Planet tersebut bernama Crait dan bakal menjadi sebuah planet yang diperebutkan oleh First Order dan Resistance. Apakah planet tersebut mengandung kristal Kyber yang merupakan elemen utama lightsaber? Well, kita hanya bisa menunggu filmnya.

Finn sang Jedi bekas Sormtrooper masih terbaring dengan alat pendukung kehidupan. Tampaknya kita tidak akan melihat Finn hingga setengah film atau bahkan dua pertiga film.

Adegan berikutnya menunjukkan Poe dan BB-8 berlarian dan mendapati kalau X-Wing miliknya hancur dalam sebuah serangan darat. Kemudian ada Millennium Falcon yang mengudara dan menghancurkan pesawat First Order. Sepertinya pesawat ini dikendalikan oleh Poe sebab Rey seharusnya masih berlatih dengan Luke.

Rey vs. Ren? Apapun maksud adegan ini, kami sangat menantikan duel tersebut benar-benar terjadi dan berlangsung sangat seru. Dan di adegan selanjutnya kita melihat sosok kapten Phasma. Jadi rupanya dia berhasil selamat dari tempat pembuangan sampah.

Pertempuran terjadi di luar angkasa dan kemungkinan besar berlangsung di dekat markas para Resistance yang berada di planet D’Qar. Kemudian di adegan selanjutnya Luke berujar “it’s time for the Jedi to End.” Wait? What! Sebenarnya apa sih yang terjadi ketika Luke berada di pengasingan sehingga membuat dirinya ingin mengakhiri Jedi. Atau jangan-jangan Jedi yang dimaksud adalah dirinya sendiri. Atau jangan-jangan hal ini berhubungan dengan buku yang diperlihatkan di awal trailer. Who knows….

LEAVE A REPLY