Home Film Film DreadOut The Movie Hiasi Cinema Tanah Air

Film DreadOut The Movie Hiasi Cinema Tanah Air

41715
0
SHARE

Satu lagi karya anak bangsa siap menghhiasi ayar lebar cinema di awal tahun 2019. Adalah DreadOut, sebuah film thriller horror yang juga merupakan adapatasi live action yang diangkat dari sebuah game.

Film ini berkisah tentang sekelompok anak muda yang menjelajahi tempat angker untuk mendapatkan popularitas di sosial media. Masalah sekejap muncul tatkala mereka membuka portal menuju dunia gaib yang dihuni pocong bercelurit dan wanita seram berkebaya merah.

Film ini dibintangi sederet bintang muda Caitlin Halderman sebagai Linda, Jefri Nichole sebagai Erik, Marsha Aruan sebagai Jessica, Ciccio Manassero sebagai Alex, Susan Sameh sebagai Dian, Mike Lucock sebagai Satpam Heri, Hannah Al Rashid sebagai ibu guru Siska, Salvita De Corte sebagai Mama Linda dan Miller Khan sebagai Ketua Cult.

Membuat versi live action dari genre anime, komik dan game memang telah mewarnai industri film, terutama box office dalam kurun beberapa tahun terakhir. Kolaborasi studio Hollywood menggarap franchise Marvel dan DC belakangan juga mulai diikuti oleh studio raksasa Disney’s. Agaknya, Goodhouse Production pun mengambil langkah terobosan dengan memproduksi film adaptasi dari game untuk perfilman Tanah Air. So, menilik kiprah genre live action kerap harus siap menghadapi kritik tajam.

Melihat fenomena yang kerap menimpa film adaptasi game populer, Kimo Stamboel mengaku siap mendapat kritikan. Karena mau sebagus apapun mengadaptasi, pasti akan muncul kritik-kritik terutama dari para gamers.

“Obviously, nggak ada film adaptasi game yang bisa dibilang bagus sama gamers even Tomb Raider, Resident Evil, pasti dikritik habis-habisan. Gue sih harap mereka cukup puas dengan apa yang gue bawain. Semoga gamers nggak terlalu harsh,” ungkap Kimo ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (2/1/2019).