Home Film Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Barat Versi Keluarga

Goosebumps 2: Haunted Halloween, Horor Barat Versi Keluarga

2419
0
SHARE

Di tahun 90-an buku-buku Goosebumps sempat memenuhi rak toko buku ternama di Indonesia. Buku “horor” tersebut sempat menjadi bacaan populer anak-anak Indonesia, meskipun penulis tidak pernah berhasil menangkap esensi “seram” yang ada di dalamnya. Apalagi saat itu, penulis sudah mengenal Stephen King, Bram Stoker dan Shirley Jackson.

Terlepas dari itu semua, novel karangan R. L. Stine tersebut memiliki pasarnya tersendiri. Hal ini dibuktikan dengan munculnya film Goosebumps 2: Haunted Halloween yang  bisa dianggap sebagai penerus film Goosebumps yang muncul di tahun 2015.

Kisah Goosebumps 2: Haunted Halloween menjadikan kota kecil Wardenclyffe sebagai lokasi utamanya. Tepatnya pada Malam Halloween, dua anak laki-laki bernama Sonny (Jeremy Ray Taylor) dan Sam (Caleel Harris) menemukan sebuah naskah pada sebuah rumah kosong yang sebelumnya dimiliki oleh R. L. Stine (Jack Black) berjudul “Haunted Halloween.”

Ketika mereka membukanya, mereka tak sengaja melepaskan Slappy, boneka misterius. Sonny dan Sam yang tidak mengetahui siapa Slappy dan dengan santai membawanya pulang. Hingga akhirnya, Slappy berbicara dengan mereka dan melihatkan kekuatan sihirnya. Sonny dan Sam awalnya kagum dengan kemampuan Slappy namun menjadi takut saat Slappy memanfaatkan projek sains Sonny dan menghancurkan dinding ruang ilmiah sekolah mereka.

Tidak sampai situ saja, Slappy juga berencana untuk membuat Halloween Apocalypse dengan bantuan sekutu-sekuti monsternya yang muncul berkat kekuatan Tesla. Yes, kamu tidak salah baca, ada Tesla di film ini karena Wardenclyffe merupakan lokasi Tesla Tower yang sangat terkenal.

Goosebumps 2 Haunted Halloween memiliki formula yang sama dengan film pertamanya,di mana monster-monster dari buku karangan R. L. Stine muncul ke dunia nyata. Yang berbeda, adalah hadirnya karakter anak-anak baru dan tentunya petualangan baru.

Film ini menerima berbagai update millenial yang menyebabkan berbagai perubahan pada sosok Slappy. Sebagai contoh, Slappy memiliki rencana jahat yang diselingi dengan berbagai humor slapstick yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Seperti yang kita tahu, Slappy selalu ingin membalaskan dendamnya ke sang ayah alias R.L.Stine sendiri.

Menurut kami Goosebumps 2 Haunted Halloween merupakan film horor yang cocok untuk keluarga. Kamu tidak melulu disuguhi dengan monster-monster yang menjadi penghuni tetap Goosebumps. Sebaliknya kamu juga disuguhi dengan masalah keluarga dan berbagai teladan yang bisa dipetik di dalamnya.

Secara garis besar, Goosebumps 2 Haunted Halloween bisa kami ganjar dengan nilai 6/10. Tidak seram tapi menghibur.