Home Film Halloween, Kembalinya Teror Michael Myers!

Halloween, Kembalinya Teror Michael Myers!

2752
0
SHARE

Halloween selalu menjadi cult movie yang menghantui orang-orang penyuka genre slasher. Di tahun 2018 ini film tersebut mendapatkan sekuel langsungnya yang menghilangkan semua sekuel sebelumnya dan memulai semuanya 40 tahun setelah pembantaian di Haddonfield.

Kisah Halloween dibuka dengan penyelidikan dua wartawan yang penasaran dengan sosok Michael Myers, sang pembunuh berantai yang sangat terkenal di 1978. Aaron Korey (Jefferson Hall) dan Dana Haines (Rhian Rees) menyelidiki sosok Mike hingga akhirnya mereka bertemu langsung dengan Mike di Smith’s Grove Sanitarium.

Sayangnya dalam pertemuan tersebut Mike tidak berbicara atau merespon. Bahkan ketika Aaron Korey dan Dana Haines mengeluarkan topeng yang digunakan Mike selama melakukan pembantaian. Keduanya tidak menyerah begitu saja, mereka langsung memutuskan untuk mendatangi Laurie Strode (Jamie Lee Curtis) orang yang berhasil selamat dari pembantaian yang dilakukan mike.

Ternyata kondisi Laurie tidak sebaik yang diduga orang-orang. Sejak peristiwa mengerikan tersebut, Laurie berubah menjadi orang yang anti sosial, Pistanthrophobia (tidak percaya orang lain), trauma dan kacau. Dari interview tersebut menjelaskan kalau Laurie sangat menaruh dendam pada Mike dan selalu mendoakan Mike kabur dari rumah sakit jiwa agar bisa diburu.

Ternyata doa tersebut terkabul. Kendaraan yang dipakai Mike untuk pindah ke rumah sakit jiwa lain, mengalami kecelakaan parah dan melepaskan Michael Myers sekali lagi ke Haddonfield.

Halloween memberikan contoh yang sangat apik, bagaimana seharusnya film slasher itu dibuat. Sepanjang film kami dibuat terpukau dengan kemampuan sinematografi David Gordon Green. Setiap adegan dibuat dengan sudut pandang yang apik dan nilai artistik yang tinggi. Yes, kami juga merasa sangat aneh mengenai penilaian ini. Bagaimana mungkin sebuah film slasher memiliki nilai artistik dalam urusan sinematografi. Tapi itulah yang kami rasakan ketika melihat film ini.

Selain sinematografi, film ini memiliki semua elemen yang dibutuhkan untuk menghidupkan cerita Halloween. Sosok Laurie Strode yang dibawakan dengan keren oleh Jamie Lee Curtis, berbagai gempilan kisah Halloween lama, sedikit plot twist di sana-sini dan masih banyak lagi. Pada intinya film ini tampil hidup dan masuk akal.

Tanpa bermaksud spoiler, kamu akan menemukan musik tema Halloween buatan John Carpenter di film ini. Mendengarnya sekali lagi, seperti membuka teror penuh kenangan yang dihadirkan oleh film Halloween saat kami masih kecil. Kami dulu membencinya, tapi sekarang seperti mengajak kami menonton prekuelnya sekali lagi.

Halloween membukukan nilai 8/10 di KlikGame. Film ini memang pantas mendapatkan nilai setinggi itu, apalagi pada versi Indonesia badan sensor film berhasil melakukan penyensoran dengan sangat baik.