Home Film Johnny English Strikes Again, Super Spy dengan Bumbu Komedi Rowan Atkinson

Johnny English Strikes Again, Super Spy dengan Bumbu Komedi Rowan Atkinson

2236
0
SHARE

Rowan Atkinson kembali beraksi di layar lebar sebagai Johnny English. Melalui film ketiganya ini Rowan kembali berperan sebagai sang agen rahasia yang lebih banyak hokinya ketimbang jagonya.

Johnny English Strikes Again dimulai dengan premis yang biasa muncul dalam film-film spy modern. M16 kebobolan hacker dan hasilnya semua identitas agen rahasia terungkap ke publik.

Karena keadaan tersebut M16 membutuhkan agen-agen lamanya yang tidak terdaftar di server untuk diaktifkan kembali. Dalam deretan nama agen lama tersebut munculah Johnny English yang kini berprofesi sebagai guru.

Melihat panggilan darurat tersebut, Johnny langsung meluncur ke kantor rahasia M16 dan meminta Pegasus (Adam James) untuk mengutus dirinya bersama agen Bough (Ben Miller). Keduanya langsung berangkat ke Perancis untuk menyelidiki siapa pelaku peretasan server M16 tersebut.

Johnny English adalah tipikal film komedi yang diperankan oleh Rowan Atkinson. Jadi bagi kamu yang familiar dengan semua cara yang biasa dilakukan Rowan Atkinson untuk mengocok perut, kamu akan menemukannya semua itu di film ini.

Film ini menggunakan sebuah paradigma, bagaimana jadinya kalau orang setua Rowan Atkinson terlibat dengan dunia anak muda yang dipenuhi dengan gadget, mobil hybird, VR dan AI. Hasilnya film ini malah memiliki banyak sekali “cringe” moment yang tidak mendapatkan “punch” yang semestinya.

Selain kelemahan di atas Johnny English Strikes Again berhasil menghadirkan hiburan solid yang layak untuk disaksikan bersama dengan keluarga tanpa membutuhkan proses berpikir yang berat. Selain menghibur, kamu juga akan sadar kalau waktu berjalan begitu cepat sehingga Rowan Atkinson tau-tau sudah terlihat tua sekali.

Sebagai film yang sangat menghibur, Johnny English kami berikan nilai 6/10. Tidak terlalu buruk, walaupun ada banyak momen yang “hit” dan “miss”.