Home Lifestyle BATTLE OF THE TOYS 2017: East vs West

BATTLE OF THE TOYS 2017: East vs West

314 views
0
SHARE

Battle of The Toys 2017 (BOTT 2017) akan kembali digelar pada tanggal 26-27 Agustus 2017 di Jakarta International Expo Kemayoran. Acara pameran toys dan collectibles terbesar di Indonesia kali ini mengusung tema East meet West dengan menampilkan berbagai variasi konten acara yang mengacu pada unsur Timur dan Barat.  

Hadirnya kembali BOTT 2017 akan menampilkan berbagai variasi kontent yang meliputi pameran mainan asli dan resmi dari merk terkemuka di dunia; menyediakan wadah bagi komunitas mainan di Indonesia; menyediakan sesi edukasi dalam hal animasi dan toys photography; menyelenggaran kompetisi dance, gundam, dan anisong; dan turut menghadirkan cosplayer internasional dan pimpinan tertinggi perusahaan dari suatu teknologi cat baru dari Italy.

Toys Exhibition – we’re official and original

Selain melibatkan berbagai merk mainan terkemuka di dunia, BOTT 2017 mengedepankan komponen terpenting yang harus diperhatikan bagi setiap penyuka dan kolektor mainan, bahwa mainan yang dipamerkan adalah original dan merupakan produk dari pemilik merk resmi.

Komunitas – from community to the masses

35 komunitas mainan di Indonesia yang telah memiliki banyak anggota akan turut meramaikan dengan konsep dan acara yang khusus dipersiapkan bagi BOTT 2017

Sharing is caring – Professional Sharing Session

  • Mengangkat tema “Dreams, Hobbies & Professions”, BOTT 2017 akan menghadirkan dua orang role model dan pembicara skala internasional dalam haldunia kerja di bidang seni yang bermula dari mimpi dan hobby yang terpakai hingga didunia kerja sekarang. Sharing ini dilakukan  guna memberikan inspirasi bagi anak muda yang ingin mengikuti jejaknya.
    1. Ario Anindito, animator Indonesia yang telah diakui karyanya oleh Marvel Animation akan menceritakan pengalamannya untuk sampai pada posisi sekarang ini.
    2. Ifan Cusianto, penggagas hobi Gundammelalui Blubek Studio, dan pengarang buku “Scratchbuild Revolution” yang telah diterbitkan secara intrnasional akan menceritakan bagaimana hal yang berawal dari hobi tersebut kemudian bisa menjadi profesi.

Art Section  Toys Photography

Toys photography merupakan salah satu cabang dari dunia fotografi yang kita kenal secara umum, dan menggunakan toys/mainan sebagai obyek foto, dan menjadikan mainan tersebut seakan-akan hidup untuk menceritakan suatu kisah bagi para penikmat foto. Salah satu photographer senior di bidang toys photography, Edy Hardjo yang lebih dikenal dengan hrjoe Photography akan hadir mengisi booth di BoTT 2017 dengan berbagai karya fotonya yang unik.

Cosplayer – local & international

 

BOTT 2017 juga diramaikan oleh para cosplayer terkenal dari dalam dan luar negeri, yang telah memiliki sederet prestasi yang membanggakan. Sebagai perwakilan Indonesia, akan hadir Rian Cyd dan Frea Mai, cosplayer yang telah menjadi Juara Utama dari World Cosplay Summit 2016 di Nagoya, Jepang, suatu ajang kompetisi cosplay terbesar dan paling bergengsi di dunia. Sementara cosplayer internasional akan diwakili oleh Yugene Fay dari Thailand yang merupakan cosplayer ternama juga menghadirkan Mon, cosplayer Idol dari Taiwan. 

KColors – Color your scale

BOTT 2017 juga akan menjadi ajang perkenalan dari suatu varian dan teknologi cat baru dari Italia yang dapat diaplikasikan bagi dunia hobi, terutama scale modeling. Cat ini mengadopsi sistem acrylic water-based (berbasis air sebagai pengikat), dan solvent-based (berbasis alkohol sebagai pengikat), yang telah teruji lebih aman digunakan dibandingkan cat umum yang menggunakan pelarut organic (thinner). Akan hadir memperkenalkan KColors sebagai teknologi cat baru yang aman bagi segala umur, Mr. Christian Berollini, CEO KColors yang datang langsung dari Italia khusus untuk menghadiri BOTT 2017.

Competition – Dance, Song, Game, Gundam, Vlog, Photography

  • Kompetisi dance pada BOTT 2017 akan mengusung tema J-Dance Cover Competition, dimana para peserta harus menggunakan lagu Jepang sebagai dasar dan koreografi yang akan ditampilkan. Kepesertaan dibatasi hanya bagi 10 tim, dan penampilannya akan dinilai oleh para juri.
  • BOTT 2017 juga menampilkan kompetisi Anisong, yakni Anime Song yang merupakan genre musik yang lazim terdapat pada animasi Jepang, dan umumnya merupakan theme song atau lagu yang khusus dipilih untuk mewakili serial animasi tersebut. Kompetisi ini terbuka untuk umum bagi siapapun yang ingin unjuk talenta dalam bernyanyi dan berbahasa Jepang.
  • Bagi para pencinta game, BOTT 2017 akan menghadirkan Game Competition dengan berbagai 3 permainan pupular yang dapat ditemui di komputer maupun telepon genggam: Dota 2, Players Unknown Battle Ground, dan Mobile Legend.
  • BOTT 2017 juga menghadirkan Kompetisi Gundam, atau juga disebut Gunpla (Gundam Plastic Model) atau Plamo (Plastic Model), suatu hobi dan teknologi dari Jepang yang mengajak siapapun untuk belajar bagaimana mengubah komponen-komponen kecil 2D menjadi suatu bentuk robot 3D yang dapat dipamerkan. Kompetisi ini akan mendatangkan juri dari dalam dan luar negeri: Olka Ramalegawa, Pro Modeller dari Indonesia; Dicky Ma dari Hongkong, Juara Kompetisi Gundam International; dan Omar Zampetti, perwakilan Italia pada Kompetisi Gundam tahun 2008.7uzx

Dengan hadirnya berbagai varian baru acara pada BOTT 2017, penyelenggara ingin menunjukkan bahwa mainan bisa menjadi suatu unsur kreatif yang juga memiliki potensi ekonomi, terutama bagi Indonesia yang tidak akan pernah kekurangan pangsa pasar dan talenta di bidang ini. Mainan dari sekedar hobi, bisa menjadi industri besar, dan bagi orang-orang yang berminat di dalamnya bahkan bisa menjadi profesi yang memiliki daya saing di kancah internasional.

LEAVE A REPLY