Home Lifestyle Belajar Selama Kita Hidup

Belajar Selama Kita Hidup

241 views
0
SHARE

Pendidikan adalah salah satu sarana yang membuat seseorang menjadi lebih baik. Untuk setiap negara, pendidikan berbeda-beda cara dan programnya. Ada negara yang mengandalkan teknik belajar secara aktif, sehingga semua diajak untuk berpikir dan mengungkapkan pendapat dengan caranya masing-masing.

Negara kita, Indonesia, juga menggunakan cara dan program berbeda lagi. Indonesia mengutamakan wajib belajar 9 tahun (Sekolah Dasar – 6 tahun, Sekolah Menengah Pertama – 3 tahun). Setelah itu lanjut ke Sekolah Menengah Atas – 3 tahun, tapi ada juga yang memilih untuk lanjut ke Sekolah Menengah Kejuruan supaya bisa langsung bekerja setelah lulus.

Kalangan yang mempunyai materi berlebih, memilih untuk sekolah di luar negeri. Selain gengsi, tapi ada juga dikarenakan memang pendidikan yang diinginkan lebih bagus dan fokus di negara tersebut.

Salah satunya Korea Selatan. Pelajar/ Mahasiswa Indonesia melirik negara tersebut bukan hanya faktor dekat, tetapi di sana sedang booming K-Pop nya. Yang tidak tertutup kemungkinan efek tersebut sudah masuk dan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia, khususnya kalangan remaja dan beranjak dewasa. Tapi jangan salah, Korea Selatan terkenal juga karena memiliki perguruan tinggi berkualitas terbaik.

Syarat utama dari negara Korea Selatan yaitu Test of Proficiency in Korea (TOPIK). Setiap perguruan tinggi di sana memang mengharuskan semua orang yang mau belajar mempunyai nilai TOPIK.

Bahasa Inggris di negara Korea Selatan memang ada, tetapi dikarenakan dosen-dosen tetap menggunakan bahasa Korea, jadi sangat disarankan menguasai bahasa Korea.

LEAVE A REPLY