Home Movies A Quiet Place, Horor Unik Karya John Karsinski

A Quiet Place, Horor Unik Karya John Karsinski

26,452 views
0
SHARE

Biasanya film horor dipenuhi dengan berbagai dialog cheesy yang sekedar ada atau malah tidak penting. Di Quiet Place, John Karsinski menghilangkan semua dialog dan menggantinya dengan bahasa isyarat. Hasilnya, Quiet Place menjadi sebuah film horor unik yang sangat sepi tapi mencekam.

Bila kamu menyaksikan trailer A Quiet Place yang sudah beredar di mana-man, kamu pasti bisa menarik kesimpulan seperti ini. Para manusia di film ini berhadapan dengan sesosok mahluk yang sensitif terhadap suara. Siapapun yang mengeluarkan suara dengan keras akan diburu oleh mahluk tersebut.

Penjelasan bagian ini tidak ada di trailernya jadi jauhi bagian ini bila kamu tidak doyan spoiler. Mahluk-mahluk tersebut tidak dijelaskan apakah alien atau monster. Yang jelas mereka sangat sensitif terhadap suara dan memiliki tangan yang panjang, bergerak dengan sangat cepat dan kuku-kuku yang bisa dilipat ke belakang.

Mahluk ini sudah menyerang seluruh dunia dengan kemungkinan besar banyaknya negara yang musnah penduduknya. Keluarga Abbott yang terlihat di sepanjang trailer, terdiri dari Evelyn (Emily Blunt), Lee (John Karsinski), Regan (Millicent Simmonds), Marcus (Noah Jupe) dan Beaue (Cade Woodward).

John Karsinski menjadikan suara sebagai senjata utama filmnya. Berbagai efek yang seharusnya terdengar normal atau malah dilupakan, dibuat dengan sangat keras dan mencekam sehingga bisa memacu jantung. Rasanya sulit sekali mengira-ngira tempo film ini, sebab di manapun keluarga Abbott bergerak bisa saja terjadi kesalahan sehingga akhirnya muncul suara keras.

A Quiet Place merupakan film yang sangat jarang di era modern ini. Konsep film bisu sudah lama ditinggalkan walaupun masih sering muncul di film-film festival. Hasilnya, film sepanjang 90 menit ini sangat menarik untuk ditonton dan mencekam dengan caranya sendiri.

Kami agak bingung dengan standar intensitas suara yang bisa didengar mahluk tersebut. Kemungkinan besar mereka bisa meningkatkan sensitifitas atau fokus pada telinga mereka, karena kami menemukan beberapa adegan yang memperlihatkan kalau mereka sangan sensitif terhadap suara sedangkan di beberapa adegan lainnya mereka seperti tidak mendengar apa yang kami anggap bersuara cukup keras.

A Quiet Place film horor yang bisa dianggap sempurna 10/10. Tidak ada cacat apapun yang bisa mencegah film ini mendapatkan nilai sempurna. Semua momen berhasil membuat kami menahan nafas sehingga suara sekecil apapun yang muncul di sekeliling kami jadi terasa sangat mengganggu. Saran kami, sebaiknya kamu menyalakan mode senyap ketika menonton film ini, sehingga kamu tidak harus berhadapan dengan puluhan pasang mata galak yang melotot ke arahmu ketika kamu menerima notifikasi dari LINE atau messanger lainnya.

John Karsinski tidak membutuhkan sosok Valak atau Annabelle. Dengan eksekusi yang baik, A Quiet Place sanggup memacu adrenalin kami hingga mencapai langit. Durasi yang kompak membuat kami merasakan sebuah teror yang lengkap tanpa adanya plot yang terasa menggantung.

Ketika keluar dari bioskop, kami bergerak perlahan-lahan. Takutnya monster tersebut mengintai kami dari belakang dan menunggu kami mengeluarkan suara yang keras.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY