Home Movies Awal Debutnya, Black Panther Sudah Berhasil Raih Keuntungan 2,8 Triliun Rupiah!

Awal Debutnya, Black Panther Sudah Berhasil Raih Keuntungan 2,8 Triliun Rupiah!

7,074 views
0
SHARE

Rotten Tomatoes menggila. Review-review terhadap Black Panther nyaris mencapai titik kesempurnaan. 97 persen di antara mereka memberikan review ciamik dan mengandung nilai-nilai positif yang luar biasa terhadap film ini. Rekor ini juga semakin memuluskan jalan Marvel untuk melanjutkan Marvel Cinematic Universe-nya menuju ke Avengers: Infinity War.

Review inilah yang mendorong rasa penasaran bagi mereka penonton awam yang tak terlalu mengikuti alur Marvel Cinematic Universe yang telah dirancang sedemikian rupa menuju Avengers: Infinity War. Film Black Panther yang dibintangi Chadwick Boseman dan Michael B. Jordan pun merajai bioskop-bioskop di Amerika Serikat.

Seperti data yang dihimpun dari CNBC, sejak pertama kali diputar hingga akhir pekan kemarin Black Panther sudah menghasilkan US$ 210 juta atau sekitar Rp 2,84 triliun di 4.020 dan terus bertambah untuk lokasi di Amerika Utara.

Sebagai sebuah film garapan sutradara Afrika-Amerika, angka ini boleh dibilang telah termasuk ke dalam angka yang fantastis. Terakhir, F Gary Gray dengan The Fate of the Furious-nya menjadi film dengan pembukaan yang terbesar. Namun, angkanya tidak sefenomenal dari Black Panther. Hanya mampu menembus angka US$ 98 juta saja.

Situs Variety mencatat, pada awalnya film Black Panther hanya diprediksi duduk di antara a US$ 100 juta hingga US$ 120 juta saja. Namun prediksi ini berubah, mengingat banyaknya respon positif pada beberapa saat film akan ditayangkan.

Ini adalah pencapaian terbaik Marvel, mengingat film ini juga telah menyaingi kesuksesan Deadpool saat ini. Film Superhero R-rated dari 20th Century Fox itu mampu menghasilkan $132 juta saat dibuka pada 2016 lalu. Angka ini pun membuat Black Panther menjadi film dengan pembukaan terbesar kedua untuk film Marvel Studios, setelah The Avengers yang tayang 2012 lalu.

Pencapaian ciamik Black Panther juga semakin memperpanjang rekor kedigdayaan Marvel terhadap DC di Rotten Tomatoes. Berbanding terbalik dengan DC, seperti yang dikutip dari tirto.id film ini mengumpulkan nilai A+ dari CinemaScore dan skor 97% yang hampir sempurna di situs review Rotten Tomatoes dan membuatnya menjadi salah satu film superhero terbaik yang pernah ada.

Sekedar pengetahuan, penghasilan Black Panther saat ini telah melewati berbagai poin berikut ini.

1. Pendapatan lokal Justice League ($228m, selama tiga bulan).

2. Pendapatan total seluruh dunia dari FANT4STIC Four ($168m, selama dua setengah bulan).

3. Pendapatan lokal ‘Thor’ ($181m), ‘Captain America: The First Avenger’ ($176m), ‘Ant-Man’ ($180m), ‘Doctor Strange’ ($232m), ‘The Incredible Hulk’ ($134m), ‘Thor: The Dark World’ ($206m)

4. Enam hari pertama dari ‘Avengers: Age of Ultron’ ($227m)

5. Empat hari dari ‘The Avengers’ ($226m)

6. Sebelas hari ‘Avatar’ ($232m)

7. Harga lisensi film ‘Black Panther’, ‘Iron Man’, ‘Captain America’, dan ‘Ant-Man’ di tahun 1998 ($25m)

8. Budget produksi Black Panther ($200m)

9. Gaji Robert Downey Jr untuk Avengers: Infinity War dan Avengers 4 ($200m)

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY