Home Movies Darkest Hour, Kisah Dibalik Operasi Dynamo

Darkest Hour, Kisah Dibalik Operasi Dynamo

3,729 views
0
SHARE

Tahun lalu kita dihibur dengan jalannya operasi militer Dynamo atau yang biasa kita kenal sebagai Dunkirk. Tahun ini kita kembali dihibur dengan film yang memiliki latar yang sama tetapi sudut yang berbeda 180 derajat. Darkst Hour berkisah tentang sepak terjang Winston Churchill saat menjabat menjadi Perdana Menteri Inggris di era kegelapan Britania Raya.

Kamu bisa melihat Darkest Hour sebagai bagian kepingan yang sama dengan Dunkirk versi Nolan. Pada film tersebut kita diajak memasuki dunia para tentara yang berusaha menyelamatkan diri di pantai Dunkirk, sedangkan di Darkest Hour kita akan melihat bagaimana sosok Winston Churchill yang berdebat berusaha memulangkan anak-anak tersebut.

Winston Churchill diperankan dengan sangat apik oleh Gary Oldman. Aktor gaek satu ini berhasil menangkap segala persona yang dimiliki oleh sang perdana menteri. Kami tidak pernah menyaksikan Churchill secara langsung, melainkan melalui video-video pidatonya. Jujur saja, apa yang kami saksikan di video tersebut muncul pada sosok Gary Oldman.

Semua dialognya, semua ucapan dan gumanannya, persis 100 persen dengan Winston Churchill. Bahkan dalam pidato legendarisnya tersebut, kami seperti menyaksikan potongan film dokumenter yang menyeritakan sepak terjang sang Black Dog semasa perang yang paling mempengaruhui dunia tersebut.

Joe Wright menglilingi Oldman dengan pemain pendukung yang hebat. Kristin Scott Thomas, yang hanya memiliki cukup waktu untuk membuat Anda menginginkan agar Clemmie Churchill-nya memiliki filmnya sendiri, Lily James sebagai sekretaris muda bermata lebar untuk perdana menteri. Raja “Ben Mendelsohn” George VI, berjuang dengan rintangan bicara dan berbagai aspek yang tidak dapat dia kendalikan.

Alur yang dipakai dalam film Darkest Hour bersifat maju dan gamblang, jadi kamu tidak usah memutar otak ala Dunkirk-nya Nolan. Kamu akan menjumpai mobil-mobil antik, gaya fashion yang retro dan beberapa makeup yang terasa terlalu modern. Tapi kelemahan Darkest Hour ini ya cuman di bagian makeup tersebut. Sisanya, luar biasa.

Dunkirk adalah potret sejarah dari sosok humanis Winston Churchill. Dia merupakan pahlawan Inggris, sekaligus manusia yang memiliki berbagai kelemahan. Dia tidak sempurna, karena itu dia kuat. Dia ragu, karena itu dia bijak. 10/10 untuk Darkest Hour.

 

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY