Home Movies Incredibles 2, Sekuel Terbaik dari Pixar

Incredibles 2, Sekuel Terbaik dari Pixar

3,885 views
0
SHARE

Entah mengapa Pixar membutuhkan waktu 14 tahun untuk membuat sekuel dari The Incredibles. Padahal bagi kami film ini adalah animasi terbaik yang cukup “outside the box” di jamannya. Kemegahan aksi superhero diperkecil menjadi sebuah aksi di pulau yang tidak terjamah orang dan satu pertempuran gila-gilaan di tengah kota. 

Pixar memang tidak pernah terlalu berbakat membuat sekuel, sebagai contoh Toy Story 2, Cars 2 dan Finding Dory hadir dengan cerita yang cukup mudah untuk dilupakan begitu saja. Mereka tetaplah sekuel yang baik, tetapi terlalu biasa untuk sebuah film yang lahir dari studio animasi sekaliber Pixar.

Pada sisi lainnya Incredibles 2 berhasil memenuhi ekspetasi kami. Dinamika keluarga super ini semakin rumit saat aksi terakhir mereka malah membuat pemerintah semakin membeci superhero. Ya, kamu tidak salah baca! Aksi terakhir mereka saat semua keluarga Parr menggunakan kostum merah hitam ternyata berbalik menjadi senjata makan tuan. Divisi perlindungan superhero akhirnya dibubarkan pemerintah.

sebuah tawaran akhirnya datang mengetuk pintu mereka dari kakak-beradik yang ingin melegalkan kembali para superhero di kota. Winston Deavor (Bob Odenkirk) dan Evelyn Deavor (Catherine Keener) merupakan pemilik perusahaan telekomunikasi terkemuka dan memiliki ambisi untuk mengembalikan citra baik dan kepercayaan masyarakat di tangan pahlawan-pahlawan super.

Winston dan Evelyn kemudian menawarkan ide ini kepada Bob, Helen, dan Lucius serta bercerita bahwa rencana mereka akan dimulai dengan strategi public relations yang baik. Kemudian sang kakak-beradik menunjuk Helen untuk menjadi ujung tombak rencana mereka dengan keyakinan bahwa Elastigirl dapat menjadi “maskot” dari gerakan ini.

Karena Elastigirl harus menjadi superhero dengan citra dan damage control yang baik, Bob harus menjadi ujung tanduk dalam mengurus keluarga. Itu artinya Bob harus mengurus kedua anak puber mereka plus Jack-Jack yang ternyata memiliki banyak sekali kekuatan super karena memiliki sifat polimorphic.

Seperti dugaan kalian, semua ternyata berlangsung dengan penuh kejutan dan komedi. Di situlah poin terkuat dari Incredibles 2, walaupun sejatinya pola kisah film orisinil mereka kembali berulang di sekuelnya.

Film ini kembali ditulis dan disutradarai oleh Brad Bird disertai deretan nama-nama bintang Hollywood yang mengisi suara karakter orisinilnya. Mulai dari Holly Hunter sebagai Helen Parr/Elastigirl, Craig T. Nelson sebagai Bob Parr/Mr. Incredible, hingga Samuel L. Jackson sebagai Lucius Best/Frozone.

Incredibles 2 merupakan sekuel paling optimal dari The Incredibles. Semuanya sempurnah hingga membuat kami memberikan nilai 8/10. Sekuel paling sukses dari Pixar.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY