Home Movies Jurassic World: Fallen Kingdom, Amukan Dinosaurus di Dalam Mansion

Jurassic World: Fallen Kingdom, Amukan Dinosaurus di Dalam Mansion

7,378 views
0
SHARE

Tiga tahun setelah kehancuran taman Jurassic World, Owen Grady (Chris Pratt) dan Claire Dearing (Bryce Dallas Howard) kembali ke pulau Isla Nublar untuk menyelamatkan dinosaurus yang tersisa dari gunung berapi yang akan meletus. Dalam misi penyelamatan ini, ternyata Owen dan Claire harus berhadapan lagi dengan kenyataan pahit yang paling mereka takuti selama ini.

Seperti itulah kira-kira premis dari Jurassic World: Fallen Kingdom. Misi penyelamatan para dinosaurus di tengah-tengah sebuah pulau yang akan hancur karena letusan gunung vulkanik yang tiba-tiba aktif. Tidak ada yang salah di sini, kecuali misi itu sendiri dan sebagian alur cerita dari Jurassic World: Fallen Kingdom.

Sebenarnya alur cerita yang berisikan tentang “misi” tidak berjalan semestinya sudah pernah terjadi di The Lost World: Jurassic Park. Tapi entah mengapa plot ini kembali diulang di Jurassic World: Fallen Kingdom. Bedanya kali ini mereka menyertakan sosok Benjamin Lockwood (James Cromwell) yang dikisahkan merupakan partner John Hammond (Richard Attenborough) saat mendirikan InGen.

Bagi kami Jurassic World: Fallen Kingdom adalah sebuah film yang menghilangkan status quo para dinosaurus di muka bumi. Bisa dibilang film ini adalah sebuah pemanasan untuk sekuelnya yang kemungkinan besar bakal dibuat lebih rumit dan menjadi sebuah kelanjutan dari universe yang diciptakan oleh Spielberg 15 tahun lalu.

Sayang dalam pencapaiannya kami menemukan banyak sekali kemiripan film ini dengan game Resident Evil yang hadir di tahun 1996. Saking miripnya, kami sampai curiga kalau Colin Trevorrow dan Derek Connolly mengambil ide cerita dari game besutan Capcom tersebut.

Kemiripan Jurassic World: Fallen Kingdom dengan Resident Evil datang dari lokasi yang dipilih. Film ini kebanyakan berlokasi di rumah besar keluarga Lockwood, mirip dengan Spencer Mansion di Resident Evil. Keduanya memiliki basement yang mampu menampung “makhluk-makhluk” ciptaan mereka. Terakhir, tanpa bermaksud memberikan spoiler, pada akhirnya “makhluk-makhluk” tersebut melarikan diri dari rumah besar tersebut.

Pada intinya, kami cukup terpesona dengan segala kemiripan yang ada di film ini, tapi untungnya latar belakang  Jurassic World: Fallen Kingdom dibuat lebih jelas dan lebih masuk akal ketimbang serbuan para zombie yang ada di game Resident Evil.

Sepanjang film kamu akan diajak berkenalan dengan banyak karakter baru, tetapi hanya beberapa orang saja yang mengambil peranan penting. Yang paling banyak muncul adalah sosok Owen, Claire, Zia Rodriguez (Daniella Pineda) dan Franklin (Justice Smith). Lalu bagaimana dengan karakter lainnya? Well, sepertinya Colin Trevorrow dan Derek Connolly berharap kalau kamu sudah menonton Jurassic World terlebih dahulu sehingga kamu tidak bingung dengan beberapa karakter kunci lainnya.

Selain bermasalah dalam urusan karakterisasi, kami juga menemukan banyak sekali adegan tidak penting dengan maksud pamer keahlian olah grafis maupun CGI. Adegan tersebut melibatkan T-Rex meraung yang entah muncul dari mana. Mungkin 15 tahun yang lalu, adegan tersebut mampu memancing decak kagum kami, tetapi saat ini kami tidak merasakan getaran yang sama dengan ketika kami pertama kali melihat adegan tersebut.

Secara garis besar Jurassic World: Fallen Kingdom adalah film musim panas yang cukup menghibur. Ada beberapa adegan kekerasan di dalamnya meskipun masih masuk dalam kategori aman, sehingga kami masih bisa merekomendasikan film ini sebagai film keluarga. Nilai akhir Jurassic World: Fallen Kingdom adalah 7.6/10. Menghibur tapi tidak terlalu istimewa.

Sebagai penutup, Unilever hadir bersama brand Oreo  menyeponsori peluncuran film Jurassic World: Fallen Kingdom. Kamu bisa menikmati pengalaman unik, merchandise dan produk-produk Unilever yang berkaitan dengan Jurassic World: Fallen Kingdom di Mall Kelapa Gading 3. Jadi kalau kamu ada waktu senggang, kamu bisa mengunjung mall tersebut. Tentunya sambil ngabuburit dan menonton filmnya.

 

 

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY