Home Movies Lights Out: Film Yang Akan Membuatmu Takut Kegelapan

Lights Out: Film Yang Akan Membuatmu Takut Kegelapan

561 views
0
SHARE

Inspirasi bisa datang dari mana saja, begitu pula dengan film Lights Out yang mulanya adalah sebuah film pendek asal Swedia karya David F. Sandberg di tahun 2013. Film tersebut menjadi viral di internet dan membuat sang master horor James Wan (Saw, Insidious, The Conjuring) memberikan lampu hijau untuk sebuah feature film seharga lima juta dolar.

David F. Sandberg dan Eric Heissere berhasil mengubah film pendek sepanjang 146 detik, menjadi sebuah film feature dengan durasi 81 menit. Lights Out mengajak kita ke dalam kehidupan Sophie (Maria Bello), seorang janda dengan dua orang anak yang baru saja kehilangan suaminya lagi. Rebecca (Teresa Palmer) yang merupakan anak tertua Sophie memutuskan untuk meninggalkan ibu dan adik tirinya Martin (Gabriel Bateman). Becca meninggalkan Sophie karena dirinya selalu dihantui mimpi-mimpi menyeramkan yang melibatkan Diana (Alicia Vela-Bailey). Tapi apakah Diana itu hanya sekedar mimpi buruk Becca?

LO1

Diana adalah “teman” Sophie. Mereka berdua pernah tinggal bersama-sama di rumah sakit jiwa. Pada dasarnya Diana adalah sesosok sahabat Sophie yang “hampir” tidak berbahaya ketika ada cahaya. Tetapi begitu malam tiba atau di dalam ruangan gelap, Diana akan menghancurkan siapapun yang menghalangi dirinya untuk selalu “hidup” bersama Sophie.

Lights Out memiliki pacing yang selalu naik dan menyeramkan. Kami tidak bisa beristirahat dengan tenang sepanjang film karena David F. Sandberg memberi porsi adegan malam yang sangat banyak. Sedangkan Diana pasti muncul ketika hari berganti malam atau di sisi gelap sebuah ruangan. Pada intinya Lights Out adalah sebuah sarana pacu jantung baru bagi para penggemar film horor di musim panas ini.

LO2

Maria Bello dan Teresa Palmer sanggup menghadirkan sebuah chemistry ibu dan anak yang telah lama hilang. Sementara itu sosok Martin yang diperankan oleh Gabriel Bateman, malah terasa terlalu tua dan kurang cocok dengan umurnya. Mungkin hal ini terjadi karena faktor pemilihan dialog yang kurang baik. Di sisi aktor pembantu, Alexander DiPersia yang memerankan Bret mampu mendobrak stereotipe karakter pacar yang “tidak berguna” di film horor.

Satu-satunya kelemahan Lights Out muncul dari jalan cerita yang terlalu straight forward dan durasi yang terlalu sebentar. Tapi bagaimanapun juga, ketegangan tanpa henti Lights Out membuat KlikGame mengganjar nilai 8.5/10 untuk film ini. Sebuah film yang memiliki gaya tersendiri dalam urusan menakut-nakuti penontonnya.

LO3

BTW, di Juli 2016, New Line Cinema dan Warner Bros. Pictures memberikan lampu hijau pada sekuel film Lights Out. Eric Heisserer dan David F. Sandberg akan kembali sebagai penulis dan sutradara-nya. Sementara itu James Wan dan Lawrence Grey akan kembali duduk di bangku produser melalui rumah produksi Atomic Monster dan Grey Matter.

LEAVE A REPLY