Home Movies Midnight Sun, Drama Remaja yang Penuh Romantika

Midnight Sun, Drama Remaja yang Penuh Romantika

11,419 views
0
SHARE

Midnight Sun adalah film yang tidak mendapatkan rating bagus di luar sana. Padahal sejatinya film ini memiliki potensi yang sangat lumayan, mengingat film aslinya yang dirilis di tahun 2006 mampu membuat kami mewek tanpa memandang kejantanan yang dimiliki penulis.

Film drama romantis di film Midnight Sun menampilkan Katie Price (Bella Thorne) yang mengidap sebuah penyakit genetik langa, Xeroderma pigmentosum atau XP yang membuatnya tidak bisa terkena paparan sinar matahari sedikitpun. Katie selama ini tinggal di rumah hanya bersama dengan ayahnya, Jack Price (Rob Riggle) sedangkan sang ibu meninggal saat ia kecil karena sebuah kecelakaan mobil.

Sepanjang hidupnya Katie selalu menyaksikan Charlie (Patrick Schwarzenegger), seorang anak laki-laki tampan yang lewat di depan rumahnya. Sejak itu aktivitas mengintip Charlie menjadi aktivitas wajib yang dia lakukan setiap hari.

Suatu hari di malam kelulusannya dari homeschooling, ia ingin bermain gitar di stasiun pada malam hari. Charlie yang kebetulan sedang kabur dari pesta secara tidak sengaja melewati stasiun dan mendengar suara indah Katie. Pertemuan inilah yang memulai kisah Midnight Sun.

Sepeti yang kami sebutkan di atas, film ini merupakan adaptasi film Jepang yang berjudul Song To The Sun (Taiyou No Uta) dengan Kaouru Amane (Yui) sebagai pemeran utamanya. Film tersebut sangat terkenal sehingga diadaptasi ke serial TV, manga dan yang terakhir oleh Hollywood.

Sayang dalam adaptasinya, Midnight Sun ini dibuat sangat Amerika sehingga akhirnya sedikit berganti fokus dan kehilangan sisi realistisnya. Mungkin hal ini yang membuat Midnight Sun mendapatkan rating rendah, apalagi sosok Katie Price kurang mandiri bila dibandingkan dengan Kaouru Amane. Selain itu sosok Charlie juga terasa tidak hidup, sehingga seperti kehilangan chemistry dengan Katie.

Selain kisah cinta antara Katie dan Charlie, hubungan ayah anak juga sangat ditonjolkan di sini. Serta persahabatan dengan Morgan (Quinn Shephard) terbilang harmonis, bahkan terlalu harmonis hingga rasanya kurang nyata.

Potensi utama Midnight Sun terletak pada momen tear jerking yang untung juga hadir di dalam film ini. Sehingga walaupun memiliki banyak kekurangan, kami tetap mengeluarkan manly tears saat menyaksikan film ini. Karena kemampuannya dalam memainkan perasaan, kami memberikan nilai 6/10. Jelas tidak sempurna, tetapi sebenarnya sangat lumayan.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY