Home Movies Pitch Perfect 3, Konser Terakhir Para Bellas

Pitch Perfect 3, Konser Terakhir Para Bellas

307 views
0
SHARE

Setelah mereka berhasil keluar menjadi juara dunia di Pitch Perfect 2, ternyata kehidupan selepas kuliah mereka tidak jauh lebih baik. Banyak anggota Bellas yang hidupnya biasa-biasa saja dan bahkan dipecat dari pekerjaan mereka. Untuk itu mereka mengikuti kompetisi menyanyi di USO (United Service Organizations), alias di hadapan para tentara.

Di luar dugaan dalam kompetisi menyanyi tersebut para Bellas harus berhadapan dengan band lain yang menggunakan alat musik untuk tampil di atas panggung. Mau tidak mau para Bellas harus benar-benar serius kali ini, atau usaha mereka untuk kembali berkumpul dan menggapai sesuatu gagal begitu saja.

Selain urusan menyanyi, Pitch Perfect 3 juga mengungkapkan berbagai masalah yang terjadi di antara anggotanya. Seperti misalnya Fat Amy (Rebel Wilson) yang ternyata memiliki tabungan senilai US$180 juta dan masih banyak lagi. Di antara semua masalah yang muncul, masalah paling penting terjadi pada Beca (Anna Kendrick). Kira-kira seperti apa masalahnya, silakan tonton sendiri Pitch Perfect 3.

Seperti biasa, film ini hadir dengan format komedi slapstick. Semua nama kembali di sini, bahkan sang duo penyiar kacau Gail (Elizabeth Banks) dan John (John Michael Higgins) kembali untuk memberikan berbagai komentar sarkas pada The Bellas. 

Lagu-lagu yang dibawakan The Bellas terasa agak modern. Mungkin disesuaikan dengan rentang waktu franchise ini yang memang sudah bertahan selama lima tahun. Tidak ada yang istimewa dari lagu-lagunya kecuali pada bagian Beca yang melakukan live mix layaknya Ed Sheeran.

Secara kualitas film ini memiliki plot yang naik turun dan agak sulit untuk diikuti. Beberapa bagian cerita terkesan seperti dipaksakan dan tidak jelas, terutama bagian Fat Amy. Jadinya agak merusak keseluruhan cerita.

Sepertinya franchise ini memang sudah kehabisan bensin. Yah mau bagaimana lagi, risiko film dengan tema remaja yang harus beranjak dewasa seiring waktu. Untunglah film ini didapuk sebagai “last call” jadinya mungkin di masa depan kita tidak akan melihat sekuelnya lagi.

Picth Perfect 3 bukanlah sebuah film yang bisa dinikmati semua orang, apalagi kalau kamu tidak tahu gaya film kedua prekuelnya. Hasilnya film ini hanya kami ganjar dengan nilai 6/10. Menghibur tetapi kamu harus terbiasa dengan segala tropes yang ada di dalamnya.

 

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY