Home Movies Status Update, Film Remaja Diupdate dengan Status Komedi

Status Update, Film Remaja Diupdate dengan Status Komedi

7,694 views
0
SHARE

Apa jadinya kalau setiap status yang kamu tuliskan di media sosial menjadi kenyataan. Tentu media sosialnya bukan Facebook, Twitter atau Instagram, melainkan YouNiverse yang merupakan media sosial untuk seorang unicorn yang terhubung ke alam semesta.

Status Update adalah film komedi remaja yang mengangkat tema media sosial yang bisa mengabulkan apapun yang ditulis di dalamnya. Pada intinya kamu akan diajak berjalan-jalan ke sebuah dunia kamu kenali, karena sejatinya tema seperti ini sudah berkali-kali muncul di film remaja lainnya.

Sepanjang film kamu akan diajak berkenalan dengan sesosok Kyle Moore (Ross Lynch) yang merupakan remaja dengan kondisi broken home yang terpaksa pindah ke sekolah baru karena mengikuti ibunya. Di sekolah baru, Kyle menjadi korban bully dari Derek Lowe (Gregg Sulkin).

Suatu hari Derek merusak gawai pintar miliki Kyle. Melalui kejadian tersebut, Kyle terpaksa mampir ke sebuah toko gawai pintar di tengah-tengah mall yang akhirnya memberi Kyle sebuah gawai pintar dengan akses YouNiverse.

YouNiverse sendiri merupakan sebuah sosial media yang memiliki akses pada alam semesta bagi seorang unicorn. Ya, kami tidak mengarang kalimat tersebut, kalimat pembukaan yang ada di paragraf awal ada di dalam filmnya.

Film ini memiliki semua hal yang dibutuhkan para remaja Amerika. Lokasi sekolah, anak-anak yang dicap loser, tukang bully, momen ajaib pembalik keadaan, olahraga, musik dan banyak lagi. Bisa dibilang semua TV tropes film remaja ada di Status Update. Hal inilah yang menjadikan Status Update sebagai sebuah dejavu film remaja. 

Sebenarnya kami tidak heran dengan kondisi Status Update, mengingat film ini digarap oleh Scott Speer yang pernah mengerjakan seri film Step Up dan yang terakhir adalah Midnight Sun. Tapi tampaknya Status Update sedikit jauh dari unsur kreatif yang sebelumnya muncul di Midnight Sun. Hasilnya kami seperti dipaksa melihat semua hal yang biasanya hadir pada film remaja tahun 2000-an yang diblender menjadi satu.

Tidak buruk, tetapi agak membosankan, apalagi kalau melihat kualitas akting para aktor dan akrtis yang ada di dalamnya. Kami hanya sedikit terhibur pada momen musikal dan salah status yang mengocok perut kami. Sisanya? Agak sulit diungkapkan dengan kata-kata, terutama saat kamu melihat segalanya serba mirip-mirip.

Pada akhirnya Status Update memperoleh nilai 6/10 dari kami karena film ini masih memiliki sisi menghibur walaupun sisanya agak berulang dan mudah ditebak.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY