Home Movies The Commuter, Non-Stop di atas Kereta Api

The Commuter, Non-Stop di atas Kereta Api

298 views
0
SHARE

Tampaknya perjuangan panjang Liam Neeson dalam urusan membasmi penjahat di darat maupun di atas kendaraan akan terus berlanjut. Aktor gaek yang terkenal akan aura bad ass yang kental ini kembali menjadi target sebuah organisasi jahat yang dipenuhi dengan orang-orang korup. Kali ini dia tidak berada di pesawat, melainkan di atas kereta komuter.

Cerita The Commuter dibuka dengan kegiatan sehari-hari Michael McCauley (Liam Neeson). Seorang mantan polisi yang bekerja sebagai sales asuransi yang sehari-harinya menaiki kereta komuter selama 10 tahun terakhir. Kereta yang sama di jam yang sama hingga akhirnya dia kenal dengan semua penumpang dan petugas yang bekerja di dalamnya.

Suatu hari Mike berhadapan dengan pemecatan, padahal usianya sudah 60 sehingga tidak mungkin bekerja lagi di perusahaan lain. Dalam perjalanan pulangnya Mike mampir berbincang-bincang dengan Alex Murphy (Patrick Wilson) sebelum akhirnya menaiki kereta komuter yang biasanya dia gunakan.

Di dalam kereta dia bertemu dengan Joanna (Vera Farmiga). Joanna menawarkan sebuah tantangan aneh yang berhadiah uang US$ 100 ribu. Dalam tantangannya tersebut Mike diminta menemukan seorang penumpang yang membawa sebuah tas berbekal sebuah petunjuk. Petunjuknya adalah sebuah nama julukan “Prynne”.

Formula yang digunakan The Commuter cukup sering digunakan dan diperankan oleh Liam Neeson. Entah mengapa aktor yang satu ini kerap mendapatkan sekenario ancaman terhadap keluarga yang harus dihadapi dengan very particular set of skills. Kali ini yang digunakan adalah kemampuan detektif yang dimilikinya.

Premis yang muncul juga sedikit kurang masuk akal. Tapi bila kamu jeli, kamu akan melihat semua petunjuk dan siapa saja yang menjadi orang jahat melalui berbagai zoom-in, detil adegan dan dialog. Di sinilah kemampuan kamu menganalisa film ditantang. Kami sudah menemukan siapa itu Prynne di menit kelima puluh. Bisakah kamu menemukannya lebih cepat dari kami?

Yang perlu diingat di sini adalah, The Commuter masih menawarkan sedikit twist. Kamu akan merasakan ketegangan ala action thriller ketika menebak-nebak siapa sosok misterius yang dicari oleh Joanna sementara waktu terus berjalan.

 

Durasi The Commuter cukup singkat. Kamu hanya diajak berpacu selama 105 menit di dalam kereta tersebut. Tampaknya durasi yang singkat ini muncul karena lanskap The Commuter terlalu kecil, apalagi bila dibandingkan dengan Speed-nya mas “Nunu” yang memiliki dua lokasi sekaligus.

The Commuter kami ganjar dengan nilai 7/10. Agak sedikit generik untuk Liam, tetapi twistnya boleh juga.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY