Home Movies Apa yang Bakal Terjadi di MCU Setelah Avengers: Infinity War Bagian Pertama...

Apa yang Bakal Terjadi di MCU Setelah Avengers: Infinity War Bagian Pertama Selesai [Spoiler]

12,980 views
0
SHARE

Avengers: Infinity Wars sudah tayang di bioskop tanah air dan saat ini banyak yang bertanya, apa yang bakal terjadi selanjutnya setelah Infinity War atau apa yang bakal diceritakan di Avengers 4.

Pada feature hari ini kami bakal merangkum segala kemungkinan yang bakal terjadi di Avengers 4, paska jentikan maut dari Thanos yang menyebabkan setengah kehidupan di seluruh dunia hilang begitu saja. Thanos akhirnya pensiun dan memilih tinggal sendirian di tengah-tengah ladang hijau yang mengingatkan kami pada iklan RCTI jaman jadul.

Sebenarnya kami agak bingung harus mulai dari mana, tetapi sebaiknya kami akan memulai dari yang paling terlihat di dalam filmnya.

Captain Marvel Muncul

Film Captain Marvel memang dijadwalkan akan mengudara terlebih dahulu sebelum Avengers 4, lebih tepatnya di bulan Maret 2019. Film Captain Marvel ini kemungkinan besar akan menceritakan asal-muasal kekuatan Carol Danvers yang diperankan oleh Brie Larson, sebelum akhirnya menjawab distress signal dari Nick Fury di post-credits scene Avengers: Infinity War.

Kalau proses terciptanya Captain Marvel sesuai dengan komiknya, film yang bakal dirilis di 2019 akan bercerita tentang ras alien Kree yang memiliki kemampuan lebih kuat dari manusia dan pertempurannya dengan ras Skrull. Nantinya DNA Carol akan bergabung dengan DNA Mar-Vell yang merupakan alien Kree. 

Semoga saja Marvel memberikan asal-muasal yang lebih masuk ke time line MCU, mengingat Kree-Skrull War seharusnya berdiri sendiri di MCU karena rentang waktunya yang panjang.

Hawkeye Berubah Menjadi Ronin

Setelah absen di Avengers: Infinity War karena pensiun, Hawkeye dipastikan akan bergabung kembali di Avengers 4. Semua ini terjadi karena keluarga Clint Barton pasti menjadi korban jentikan maut Thanos.

Alasan pensiun Hawkeye di Infinity War adalah karena keluarganya yang menginginkan Hawkeye lebih mementingkan kondisi keluarganya dan tidak terlibat lagi aksi-aksi heroik yang dilakukan Captain America dan kawan-kawan. Sayangnya akibat jentikan maut sang Thanos, menyebabkan Hawkeye kehilangan sebagian atau seluruh anggota keluarganya.

Kemungkinan besar, Kemarahan Clint digambarkan menjadi sosok Ronin yang lebih brutal dalam bertempur dan membantai lawan-lawannya. Satu hal yang kami tunggu dari Ronin adalah, kemampuan berpedang karakter ini yang digambarkan di atas rata-rata Hawkeye yang lebih cenderung mengandalkan busur dan panahnya.

Kemungkinan lainnya, Clint berubah menjadi Ronin karena keterbatasan perlengkapan paska Civil War, sekaligus dalam upaya menyembunyikan identitasnya karena dia ikut menjadi buronan militer.

Yang pertanyaan di sini adalah, apakah identitas Ronin akan terus menempel pada Hawkeye setelah Avengers 4 berakhir?

Ant-Man Kembali Terlibat Avengers

Ant-Man terlibat Avengers saat terjadi Civil War. Sayang karena hal tersebut dia terkena tahanan rumah yang kemungkinan besar dilakukan oleh S.H.I.E.L.D atau FBI, mengingat Scott Lang memang punya catatan kriminal.

Kemungkinan besar status tahanan ini berubah paska jentikan jari Thanos. Orang-orang yang mengawasi Scott Lang hilang dan organisasi besar yang menangani pengawasan tersebut terlalu sibuk dengan kasus hilangnya orang-orang tanpa bekas. Bisa dibilang terlibatnya Ant-Man di Avengers 4 adalah sebuah redemption ataupun penebusan nama Scott Lang.

Banyak yang bilang kalau Thanos adalah musuh mudah Ant-Man, karena yang perlu dilakukan oleh Scott adalah mengecilkan Infinity Gauntlet hingga tangan Thanos remuk dibuatnya. Kita lihat saja nanti, apakah semudah itu Scott berhadaan dengan Thanos di Avengers 4.

BTW, Wasp juga kemungkinan besar akan muncul di Avengers 4. Jadi apakah Janet Van Dyne tidak menjadi korban Thanos? 

Wakanda Dipimpin M’Baku

Poin yang satu ini sebenarnya agak gambling, sebab kami tidak melihat M’Baku ikut hilang setelah Thanos menjentikkan jari. Yang jadi masalah di sini adalah, suku gorila putih digambarkan berbeda dengan komiknya. Jadi status quo Wakanda jauh lebih aman di film ketimbang di komik.

Dengan kepemimpinan M’Baku di Wakanda, ada kemungkinan besar M’Baku akan memerintah dengan sangat bijak walaupun dia digambarkan senang dengan pertempuran yang seru. Yang patut dipertanyakan di sini adalah, apakah M’Baku menutup jalur diplomatik ke Wakanda? Akankah M’Baku bersedih mengingat T’Challa sahabat baiknya menghilang karena Thanos.

Avengers 4 dan Kekalahan Thanos

Bagian ini kami isi dengan segala kemungkinan yang menyebabkan Thanos kalah dan bagaimana proses tersebut terjadi. 

Lagi-lagi bagian ini dipenuhi dengan spoiler, jadi kalau kamu merasa sudah terspoiler di bagian atas kamu bisa melanjutkannya di bagian ini. Jadi jangan tanggung-tanggung, sudah terpecik air, mandi saja sekalian.

Time Travel Kemungkinan Ambil Bagian Avengers 4

Ingat dengan keputusan Dr. Strange untuk menyerahkan time stone ke Thanos? Keputusan tersebut bagi kami terlihat sangat bodoh karena Dr. Strange membuka kemungkinan Thanos menguasai Mind Stone yang dimiliki Vision. 

Benar saja, dalam filmnya Thanos mengembalikan Vision yang sudah dihancurkan oleh Wanda sang Scarlet Witch dengan mudah. Ada kemungkinan Avengers berhasil merebut Time Stone dan mengaktifkan kemampuan time travel. Dugaan ini didukung dengan munculnya foto Captain America dengan kostum lamanya dan benda aneh di tangannya.

Selain itu dalam gambar tersebut dipelihatkan kalau kostum mereka bertiga dilengkapi dengan tracker untuk keperluan CGI. Bisa dipastikan team CGI akan menerapkan efek khusus pada kostum mereka bertiga sebagai penanda kalau mereka melakukan time travel.

Yang jadi masalah di sini adalah, mereka melakukan time travel hingga ke titik apa dari MCU? Apakah saat Avengers 1 berlangsung? Selain itu kami juga menemukan keanehan lainnya yang memperlihatkan Spider-Man bergabung dengan trio penjelajah waktu ini di dalam set. Fotonya bisa kamu lihat di bawah ini.

Kalahnya Thanos?

Kalau dugaan kami tepat, kekalahan Thanos terjadi karena Infinity Gauntlent berhasil direbut oleh Nebula dan digunakan untuk mengembalikan kondisi dunia ke waktu di mana Thanos belum menjentikkan jarinya.

Yang jadi masalah di sini adalah, kami tidak tahu bagaimana Nebula melakukan hal tersebut dan apakah Thanos diampuni seperti di dalam komiknya. Bila melihat kebiasaan Marvel, momen ini seharusnya terjadi setelah perang habis-habisan Avengers melawan Thanos, kemudian Tahnos kalah dan akhirnya mati. Yah pokoknya tipikal Marvel.

 

 

 

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY