Home Gadget Device Asus Ini Bisa “Sambung” Tiga Monitor

Device Asus Ini Bisa “Sambung” Tiga Monitor

673 views
0
SHARE

Main game di satu monitor dengan resolusi tinggi mungkin sudah menjadi hal yang lumrah. Namun, bagi gamer yang menginginkan pengalaman bermain lebih dan berbeda, penggunaan multiple monitor menambah scope dan keluasan memang mengasyikan. Bermain game (Shooting, simulasi, racing) pun terasan makin puas dengan dukungan graphics card terbaru.

Well, jika kamu ingin merasakan pengalaman menggunakan desktop yang lebih luas, bermain game lebih “wah”, kamu bisa menggunakan monitor tambahan. Sebagian besar komputer dilengkapi dengan lebih dari satu jenis port untuk monitor (DVI, HDMI, VGA). Beberapa komputer dapat mencakup kabel splitter yang memungkinkan Anda menghubungkan beberapa monitor ke port tunggal.

Bermain menggunakan tiga monitor jelas tambah asyik, tapi keberadaan “bezels” (list/partisi) layar terkadang masih mengusik kesatuan antar layar. ASUS telah menemukan cara untuk mensiasati bezel dengan solusi design yang kreatif.

Perkenalkan aksesoris bernama “The Bezel-free Kit“. Meski terlihat sederhana, device ini merupakan lensa vertikal dengan pegangan yang dapat dipasang ke monitor pada sudut 130 derajat.

 

Fungsi lensa itu pun bekerja memadukan tampilan gambar dan membiaskannya, membelokan atau meneruskan gambar sehingga terlihat lebih alami dari satu layar ke layar lainnya.

Nah, yang membuat Bexel free kit ini keren adalah alat ini bekerja dengan menerapkan mekanisme cahaya dan warna sehingga menyambungkan gambar menggunakan layar melengkung tunggal dan ultra lebar. Kita tinggal memasangnya saja di antara monitor. Tidak perlu software atau charger.

Tentunya akan lebih ideal jika, selain ukuran, model ketiga monitor yang digunakan juga sama untuk mendapatkan keserasian dan efek terbaik. ASUS mengkonfirmasi akan melepas produk ini ke pasaran namun belum ada harga resmi tercantum.

Asus juga telah merilis deretan produk andalan di gelaraan CES 2018 Las Vegas di antaranya: ROG Strix SKT T1 Hero Edition laptop, ROG Strix GL12 desktop, ROG Strix Flare RGB mechanical keyboard, ROG Aura Terminal addressable RGB controller, ROG Spotlight RGB projection. Untuk info lebih lanjut, cek di ASUS press

5

LEAVE A REPLY