Home Internasional Disney Kembali Bahas Soal Pembelian Aset Film 21st Century Fox

Disney Kembali Bahas Soal Pembelian Aset Film 21st Century Fox

133 views
0
SHARE

Wall Street Journal mengabarkan perkembangan terkini rencana Disney untuk membeli 21st Century Fox. Rumor yang sempat muncul awal November silam melalui sumber CNBC mengungkapkan Fox sedang bernegosiasi untuk melepas studio produksi filmnya tersebut untuk lebih fokus ke segmen news dan sports.

Apakah Fox sekadar memberi harapan “angin surga” atau memancing Disney memulai negosiasi? CNBC meyakini buzz berita yang tersebar akan berujung pada realisasi pembelian.

Meski sempat mandeg, pertemuan Disney dan Fox diperkirakan akan digelar jelang akhir tahun ini dan menentukan kepemilikan potensi aset hiburan terbesar Fox.
“Orang-orang yang mengetahui situasinya” melaporkan bahwa Walt Disney Co kembali melakukan pembicaraan dengan 21st Century Fox, dan di saat bersamaan Comcast juga melakukan pembicaraan terpisah untuk membeli aset perusahaan.

Well, bagi banyak penggemar komik dan film, jika kesepakatan ini tercapai sudah terbersit potensi perubahan terhadap sejumlah karakter Marvel, seperti X-Men dan Fantastic Four. Kesepakatan itu juga akan memasukkan 30% saham di platform streaming Hulu. Nah, secara Disney dan Comcast sudah memiliki 30% saham, maka pemenang deal pembelian Fox tentu akan jadi pemegang mayoritas dan punya kendali di platform streaming tersebut.

    

Selain Disney dan Comcast, dua perusahaan raksasa lainnya yakni Sony dan Verizon kabarnya juga tertarik membeli aset 21st Century Fox.

Jika terwujud, merger ini dipastikan bakal mengubah konstelasi industri hiburan showbiz, film dan perkomikan. Dan, jika Disney mendapatkan kesepakatan itu, sepertinya wajar para fans memprediksi perubahan Marvel Cinematic Universe selamanya.

Ke mana Fox bakal menjalin kesepakatan, Disney atau Comcast? Keputusan ini nantinya ditengarai juga turut ditentukan oleh tycoon Rupert Murdoch dan keluarga yang memiliki saham signifikan sebesar 39% di 21st Century Fox.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY