SHARE
AMD Ryzen 5

SUNNYVALE, Calif16 Maret 2017 – Setelah keberhasilan pengenalan prosesor desktop AMD Ryzen ™ 7 termasuk rekor pre-order dan penghargaan-juara kinerja1, AMD (NASDAQ: AMD) hari ini mengumumkan prosesor desktop Ryzen ™ 5 yang akan diluncurkan di seluruh dunia pada 11 April 2017, menawarkan inovasi harga berbanding kinerja yang sangat menarik untuk para gamer dan kreator. Dengan mengedepankan pengguna sebagai pusat dari segala sesuatu yang AMD lakukan, prosesor baru Ryzen 5 memiliki kekuatan dan efisiensi arsitektur “Zen” dengan 6-core, 12-thread dan juga tersedia opsi 4 -core, 8-thread, untuk memberikan peningkatan kinerja, pengalaman mendalam dan inovasi kinerja tinggi bagi para gamer dan konsumen di seluruh dunia dengan kisaran harga SEP $ 169 sampai $ 249 USD.

“Ryzen akhirnya akan membawa inovasi dan kompetisi di hampir semua segmen pasar PC, dan Ryzen 5 adalah langkah besar berikutnya dalam perjalanan itu, dirancang untuk mencapai tingkat kinerja baru komputasi bagi jutaan pengguna PC,” kata Jim Anderson, selaku senior vice president and general manager, Computing and Graphics Group, AMD. “AMD membawa kebangkitan pasar desktop performa tinggi dengan Ryzen 7 di awal bulan ini, dan AMD Ryzen 5 sekarang akan melengkapi kekuatan dan efisiensi ” Zen ” core untuk pengguna di segmen pasar di bawah $ 300 yang sangat menarik bagi sebagian besar pengguna.”

Jajaran dan Kinerja Ryzen 5
Selama acara hari ini di Beijing, Cina untuk kalangan pers, pengguna, dan juga partner, AMD menjabarkan jajaran prosesor desktop AMD Ryzen 5. AMD secara khusus merancang prosesor ini untuk pengguna desktop kelas Performance, gamer yang memainkan AAA-title dan senang melakukan streaming, pada platform desktop AM4 baru. Menampilkan teknologi AMD SenseMI dan kemampuan multi-tasking yang mengesankan, terobosan AMD Ryzen 5 mengadaptasi dari kebutuhan konsumen dengan respon dan kinerja yang luar biasa. Sebelumnya, AMD mendemonstrasikan Ryzen 5 1600x mengalahkan Intel Core i5 7600K dengan selisih 69 persen2 dalam pengujian kinerja CPU menggunakan Cinebench R15 nT.

AMD Ryzen 5

Optimasi pada Game
Dengan pengumuman jajaran Ryzen 5, AMD menegaskan komitmennya untuk memberikan kinerja gaming yang sangat baik dan memastikan judul game yang ada dan yang akan hadir mendatang memperoleh keunggulan penuh dari Ryzen.
“Kami terkesan dengan evolusi teknologi dimunculkan oleh arsitektur Zen, yang dirancang untuk memberikan pengalaman gaming terbaik sekarang maupun masa depan, mulai dari eSports hingga virtual reality yang terus mendorong batas-batas yang dimiliki perangkat,” kata Vlatko Andonov, president Bethesda Softworks. “Bekerja dengan sebuah mikroarsitektur yang semuanya baru, seperti keluarga prosesor Ryzen, menegaskan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk mendapatkan peningkatkan permainan mereka dan membawa pengalaman interaktif yang terbaik untuk setiap pemain. Kami semua di Bethesda gembira bekerja dengan AMD untuk tetap mengembangkan kinerja premium yang Ryzen tawarkan.”

Ketersediaan Platfrom dan Prosesor Ryzen 5
Ketersediaan untuk semua empat model Ryzen 5 dimulai pada April 11 di e-tailers di seluruh dunia. Semua prosesor Ryzen mendukung infrastruktur AM4 baru, dengan desain motherboard yang diproduksi dari ODM Taiwan teratas. Diumumkan di CES 2017 lalu, AMD dan partner motherboard-nya sudah memulai debut dengan varian motherboard terbaru dari ASRock, Asus, Biostar, Gigabyte, dan MSI, semua dibangun menggunakan chipset X370, B350 dan A320 yang ditujukan untuk PC mainstream baru namun dengan harga terjangkau.

Pendingin baru
Jajaran AMD Ryzen 5 juga dilengkapi dengan Wraith cooler terbaru, termasuk Wraith Spire dan Wraith Stealth, tersedia bersama prosesor AMD Ryzen tertentu. Solusi termal baru AMD ini dirancang untuk memberikan operasi hening, dengan gaya yang unik dan pendinginan yang luar biasa.

Sumber Pendukung :
● Learn more about AMD Ryzen processors at AMD.com/Ryzen
● Learn more about the “Zen” core architecture at AMD.com/Zen
● Learn more about AMD Products, Solutions, and Innovations
● Become a fan of AMD on Facebook
● Follow AMD on Twitter @AMD

Catatan kaki
1. https://community.amd.com/community/gaming/blog/2017/03/07/amd-ryzen-7-desktop-processors-global-review-round-up-nothing-short-of-amazing.

2. Pengujian oleh AMD Performance labs. Produsen PC mungkin memiliki konfigurasi beragam memberikan hasil yang berbeda. Cinebench R15 multi-threaded performance digunakan untuk mewakili kinerja multi-threaded. Ryzen 7 1600x (6c / 12t) mencapai skor 1195 di uji multi-thread; Core i5-7600K (4c / 4t) mencapai skor 655 dalam tes multi-thread; menghasilkan keunggulan kinerja multi-threaded 69% untuk Ryzen 5 1600x. Konfigurasi sistem — Socket AM4: Ryzen™ 5 1600X (pre-production) processor, dengan NVIDIA GTX 1070 8 GB graphics adapter 16GB (2 x 8GB) DDR4-2400 RAM, Windows 10 RS2 operating system, Graphics driver 21.21.13.7633 :: 12/11/2016. Socket 1151: Z270 SLI, Core i7-7600K processor, dengan NVIDIA GeForce GTX 1070 8GB graphics adapter, 16GB (2 x 8GB) DDR4-2400 RAM, Windows 10 RS2 operating system, Graphics driver 21.21.13.7633 :: 12/11/2016RZN-17

LEAVE A REPLY