Home E-sport Kena Suspend Karena Siaran, Atlet E-sports Ini Pilih Pensiun dari LOL Rusia

Kena Suspend Karena Siaran, Atlet E-sports Ini Pilih Pensiun dari LOL Rusia

580 views
0
SHARE

Sebuah keputusan mengejutkan diambil atlet e-sport profesional asal Rusia, Kirill “Likkrit” Malofeyev. Player pro game League of Legends itu menyatakan dirinya pensiun dari LOL Rusia. Tepatnya memang bukan pensiun melainkan mundur sebagai bentuk protes “Likkrit” terhadap sanksi yang dijatuhkan Riot Games.

  

“Likkrit” langsung menjadi pusaran berita tatkala dirinya menyampaikan opini saat bersiaran live di channel Twitch, kanal khusus bagi gamer. Ia menyebut jika game LOL tidak “menguntungkan” bagi para pemain pro di Rusia. Ia juga menyinggung soal keterlambatan gaji yang harus dibayarkan oleh Albus NoX dan ketidakmampuan manajemen team untuk mengajukan kontrak secara legal. Bahkan, gaji yang mesti diterima pun tak akan cukup untuk biaya persidangan, demikian pernyataan Malofeyev dikutip Rusia Cybersport.

Menerima informasi ini, Riot Games sebagai developer dan pemilik resmi game League of Legends langsung memberi sanksi Malofeyev dilarang mengikuti semua turnamen League of Legends selama enam bulan.

Dalam pengumuman larangan tersebut, LOL Continental League memutuskan bahwa pada tanggal 1 Desember, Likkrit membuat pernyataan yang “menyinggung” komunitas Liga CIS, “mendiskreditkan reputasi bisnis dan image Riot Games.

Setelah mencermati dan menimbang Riot Games menyatakan, “Sesuai dengan peraturan 10.2.5 dari Rules, anggota tim seharusnya tidak membuat atau mendukung pernyataan atau tindakan yang dimaksudkan untuk merugikan Riot Games.” Apa yang telah disampaikan “Likkrit” dianggap mendiskreditkan reputasi bisnis Riot Games dan dimaksudkan untuk “menyinggung” komunitas player League of Legends di Rusia.

 

Setelah larangan tersebut, Likkrit mengumumkan pengunduran dirinya melalui jaringan sosial VKontakt, ada kubu yang memanasi untuk memboikot LOL Rusia.

Berikan Pendapat Anda

LEAVE A REPLY