Home Local RRQ Jadi Kampiun MSI MGA Cup Indonesia yang Pertama Kalinya!

RRQ Jadi Kampiun MSI MGA Cup Indonesia yang Pertama Kalinya!

211 views
0
SHARE

Akhir pekan lalu, tepatnya hari Sabtu tanggal 30 September 2017 telah berlangsung puncak pertarungan dari turnamen yang mengusung konsep unik dalam penyelenggaraannya. MSI MGA Cup Indonesia 2017 yang menjadi turnamen pertama di Indonesia dengan konsep santai namun kompetitif ini telah melahirkan juaranya – Rex Regum Qeon!

Main Event dari MSI MGA Cup Indonesia 2017 sendiri diselenggarakan di Cre8 Coworking Space yang bertempat di lantai 6 PIK Avenue Mall. Dimulai sejak pukul 10.00 WIB, puncak turnamen ini mengundang empat tim untuk bertanding secara langsung disana – Rex Regum Qeon (Tim Undangan), Pandora Esports (Peringkat 1 Kualifikasi Terbuka), Underground Inifite (Peringkat 2 Kualifikasi Terbuka), dan Eternity Havoc (Peringkat 3 Kualifikasi Terbuka).

Pertarungan panas yang dijadwalkan berlangsung sepanjang hari Sabtu dimulai dengan pertarungan antara Rex Regum Qeon dengan Eternity Havoc – pertarungan antara tim yang menyandang status raja Dota 2 Indonesia dengan tim kejutan yang anggotanya bertemu melalui dunia maya. Sempat bertarung alot cukup lama, Rex Regum Qeon akhirnya berhasil menang dalam pertarungan satu game.

Underground Infinite pun menjadi penantang Rex Regum Qeon di babak Upper Bracket Final setelah mengalahkan Pandora Esports, lagi-lagi dengan pertarungan alot yang berlangsung cukup lama. Setelah beristirahat sejenak, babak Upper Bracket Final yang langsung digelar ternyata memberikan Underground Infinite jalan menuju Grand Final mengalahkan Rex Regum Qeon – yang sayangnya tidak masuk siaran langsung turnamen karena bersamaan dengan Talkshow yang berlangsung bersamaan.

Rex Regum Qeon pun bertemu kembali dengan Eternity Havoc di babak Loser Bracket Final. Eternity Havoc sendiri secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan dan menang atas Pandora Esports di babak sebelumnya – membuat Pandora Esports harus gugur dan mengisi peringkat 4 MSI MGA Cup Indonesia 2017. Mencoba membalas dendam dari pertemuan pertama, Eternity Havoc harus kembali menelan kekalahan dari Rex Regum Qeon – sang raja masuk ke Grand Final!

Kembali menghadapi Underground Infinite namun dengan sistem Best of Three, Rex Regum Qeon nampak mencoba mengubah gaya permainan mereka dari yang sebelumnya – tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama ketika mereka kalah. Underground Infinite pun juga ingin memperkuat apa yang sudah mereka lakukan, tentu demi gelar juara.

Sempat mengalami kendala teknis, game pertama di babak Grand Final berlangsung sangat seru dan alot, kedua tim bertarung habis-habisan agar dapat menginjakan satu kaki mereka lebih dulu ke gelar juara. Sempat mengungguli keadaan, Underground Infinite ternyata harus menerima kekuatan serangan balik Rex Regum Qeon – game pertama dimenangkan oleh Rex Regum Qeon!

Game kedua Grand Final MSI MGA Cup Indonesia 2017 langsung memberikan kejutan sejak awal game – Underground Infinite melakukan drafting yang cukup unik dimulai dengan pick Pudge dan Bloodseeker. Kejutan Underground Infinite tersebut membuat sang lawan sempat kebingungan, namun tetap dapat memilih kekuatan untuk melawan kejutan tersebut.

Pertarungan alot kembali terjadi – seperti yang sudah diekspektasikan dalam pertarungan di babak final turnamen. Pada akhirnya, kekuatan juara dari Rex Regum Qeon mengalahkan ambisi serangan balik Underground Infinite. Sang raja Dota 2 Indonesia pun berhasil menjadi juara MSI MGA Cup Indonesia 2017!

Sebagai juara, Rex Regum Qeon pun berhak atas hadiah utama yaitu trofi MSI MGA Cup Indonesia dan uang tunai Rp15.000.000, serta tambahan hadiah dari Steelseries dan Linksys. Underground Infinite yang menghuni peringkat kedua berhak atas hadiah uang tunai Rp10.000.000 serta tambahan hadiah dari Steelseries dan Linksys, dan Eternity Havoc selaku peringkat ketiga berhak atas hadiah uang tunai Rp5.000.000 serta tambahan hadiah dari Steelseries dan Linksys. Selamat bagi para pemenang!

MSI MGA Cup Indonesia sendiri tentunya tidak ingin ada hanya untuk menjadi turnamen sekali saja, apalagi dengan banyaknya reaksi positif di turnamen ini. Mungkin kamu yang akan menjadi peserta selanjutnya? Tunggu kabar selanjutnya ya!

MSI MGA Cup Indonesia 2017 terselenggara atas kerjasama MSI Indonesia dengan RevivaLTV, dan disponsori oleh Lazada.co.id, Linksys, Steelseries, dan AOC Gaming.

LEAVE A REPLY