Home Mobile PUBG Korea League, Arena Para Jagoan Negeri Ginseng, Calon Penjegal Tim Indonesia...

PUBG Korea League, Arena Para Jagoan Negeri Ginseng, Calon Penjegal Tim Indonesia di PUBG ASIA Invitational

8042
0
SHARE

Geliat kompetisi game bergenre battle royalepada tahun ini telah menjadi perbincangan dimana-mana. Salah satu yang populer tentu saja adalah permainan Playerunknown’s Battleground (PUBG). Permainan yang telah terjual sebanyak 400 Juta kopi ini telah menjadi salah satu esport video game yang ramai dipertandingkan di mana-mana, termasuk di negara Korea Selatan.

Adalah PUBG Korea League (PKL), sebuah kompetisi akbar nan bergengsi dengan sistem liga di negara langsung dari PUBG Corporation dan diikuti oleh tim-tim PUBG profesional di Korea Selatan. Tentunya PKL ini menjadi kompetisi yang menarik karena sarat dengan pemain-pemain profesional yang menunjukkan skill kelas dunia. Hal ini juga ditunjukkan dengan prestasi dari pemenangnya ,Gen.G Gold dan Gen.G Black, yang kemudian mengikuti dan memenangkan kompetisi PUBG Global Invitation (PGI), di mana mereka bertarung melawan tim-tim hebat dari negara lain.

Pemenang dari kejuaraan PKL musim ini akan berlaga di PUBG ASIA Invitational. Apabila tim esport perwakilan Indonesia, antara Aerowolf, Rex Regum Qeon (RRQ), Juggernaut Gaming, dan Gix eSports, dari Indonesia, mampu menjadi pemenang di kompetisi PUBG SEA Championship yang akan berjalan pada tanggal 27-28 Oktober 2018 di Thailand Game Show, maka mereka berkesempatan untuk melawan pemenang dari PKL Season 2 di PUBG ASIA Invitational!

PKL Season 2, 2018 ini berlangsung dari 19 Oktober, 2018 hingga 11 November, 2018 sekitar total 24 episode, termasuk babak Final di bulan Desember 2018. Acara ini diproduksi oleh OGN Korea dan dibawa untuk dinikmati dalam Bahasa Indonesia oleh True Digital Plus Indonesia bekerja sama dengan AGe Network.

Saat ini PUBG Korea League Season 2 bisa kamu tonton hingga babak final yakni pada hari Senin – Jumat pukul 19:30 WIB, di di akun YouTube AGe Network (https://www.youtube.com/agenetwork) dan di fanpage AGe Network (https://www.facebook.com/AGe.PUBG).

Format PKL sendiri sama seperti kebanyakan pertandingan dengan format liga. Pemenang kejuaraan ditentukan oleh banyaknya poin yang didapatkan oleh tim yang bertanding. PKL sendiri menjadi unik karena untuk mengumpulkan poin tim yang bertanding harus mengikuti banyak liga-liga kecil di bawah naungan PKL dan model ini baru di revisi di musim kedua, dimana tim yang bertanding hanya mengumpulkan poin di PKL di format yang baru. Adapun liga-liga kecil ini antara lain AfreecaTV PUBG League (APL) Season 1 dan 2, PUBG Survival Series (PSS) Season 1 dan 2, PUBG Warfare Masters (PWM) Season 1 serta Tour A/B.

Akan ada 32 tim esports yang berlaga. Ke-32 tim ini akan dibagi menjadi dua grup dengan 16 tim masing-masing per grup yakni grup A dan grup B. Ke-16 tim esports akan bermain sebanyak empat ronde dengan mode first person shooter dengan setting peta Erangel dan Miramar.  Nantinya 16 tim dari masing-masing grup akan bertanding secara terpisah berdasarkan hari, yakni Senin untuk Grup A dan Rabu untuk Grup B. Delapan tim yang menduduki puncak klasemen akan mendapatkan tiket untuk melaju di babak final mingguan yang akan ditandingkan di hari Jumat.

Tonton PKL official Live-stream dalam Bahasa Indonesia di: