Home Mobile Uplive, Platform Streaming Penuh Gaming Tanpa Konten Negatif

Uplive, Platform Streaming Penuh Gaming Tanpa Konten Negatif

9268
0
SHARE

Di penghujung tahun 2018 ini giliran Uplive yang memperkenalkan dirinya ke market Indonesia. Menurut pengakuan Ouyang Yun, Uplive sejatinya sudah beroperasi dari 2017, tapi saat itu mereka hanya sekedar melakukan market research.

Dalam perkembangannya Asia Innovations Group Limited, perusahaan hiburan sosial seluler global yang berbasis di Tiongkok, melihat sebuah peluang pasar bisnis teknologi aplikasi live streaming. Untuk itu mereka akhirnya mengukuhkan diri untuk meluncurkan layanan Uplive di Indonesia secara penuh.

Untuk memancing penggunanya Uplive menyajikan talent-talent yang memiliki kualitas tinggi dengan gaming menjadi salah satu kunciannya. Bahkan dalam acara pressconnya Uplive mengundang salah satu host gaming mereka Nixia yang dikenal sebagai pemilik tim esports NXA.

Lebih jauh lagi Ouyang Yun menjanjikan kalau Uplive adalah green platform, yang artinya mereka menjamin kalau konten yang mereka sajikan tidak ada yang bermuatan negatif. Bahkan Uplive menyesuaikan diri dengan aturan yang berlaku Indonesia, Uplive melarang siaran live streaming dengan melibatkan alkohol dan perjudian. Aturan ini sama seperti yang berlaku untuk pengguna di Arab Saudi.

Uplive juga dapat dijadikan wadah untuk menyalurkan hobi dan bakat para host, dan menarik untuk dinikmati oleh para penggunanya, serta memberi kesempatan bagi para penggunanya untuk melakukan interaksi secara langsung dua arah dengan mereka secara mudah.

Para pengguna juga bisa mengajukan diri untuk menjadi host dengan cara mendaftar di website dan aplikasi. Nantinya para host tersebut akan diseleksi terlebih dahulu sebelum akhirnya tampil di Uplive.

Selain pelatihan, Uplive akan melihat bagaimana cara komunikasi host yang bisa membuat penonton nyaman, serta melihat talenta yang dimiliki dengan uji coba dalam streaming.